Caramantap

Cara Mengobati Congek Kuping (telinga keluar air) | ampuh dengan herbal

×

Cara Mengobati Congek Kuping (telinga keluar air) | ampuh dengan herbal

Share this article

Congek Kuping

Congek dapat diartikan sebagai penyakit kuping berair, istilah congek dipakai oleh masyarakat Indonesia yang bahasa latis aslinya adalah otitis media atau yang dalam bahasa medisnya adalah radang telinga tengah. Secara umum penyakit congek adalah peradangan yang terjadi pada gendang telinga baik sebelah kiri atau kanan akibat terjadinya infeksi oleh suatu alat ataupun benda lainnya.
 

 

Biasanya penyakit congek diakibatkan oleh adanya infeksi yang disebabkan oleh cotton bud atau pembersih kuping lainnya. Sebenarnya jika kuping tidak dibersihkan sampai ke dalam juga tidak ada masalah, adanya cairan lengket yang diproduksi oleh kuping berfungsi sebagai filter kotoran agar tidak sampai masuk ke dalam telinga. Hal inilah yang menjadikan salah persepsi seseorang menganggap bahwa kuping harus sampai bersih ke dalam, padahal jika sampai mengenai gendang telinga maka akan dapat menyebabkan gendang telinga terjadi infeksi dan dapat menyebabkan penyakit congek.

 

 

Pada dasarnya kotoran yang ada di telinga (lilin telinga) akan keluar dengan sendirinya seiring dengan gerak rahang. Maka sebaiknya pembersihan telinga ini dilakukan dua bulan sekali, dan yang lebih penting lagi pembersihan jangan sampai masuk ke dalam, cukup di bibir telinga saja agar tidak sampai terjadi infeksi pada gendang telinga.

 

GEJALA :
Gejala penyakit congek yang paling mudah diketahui adalah adanya air yang keluar dari kuping secara terus menerus. Air ini adalah nanah yang dikeluarkan oleh gendang telinga yang terinfeksi. Untuk mengetahui secara rinci dari gejala apa saja yang ditimbulkan dari penyakit congek berikut ini:
 

 

Kuping terasa nyeri; ngilu jika terdengar suara yang keras; kuping terasa berdengung; adanya nanah pada kuping yang terdapat congek; pendengaran terganggu; nafsu makan berkurang.

 

HERBA HNI HPAI :
 Spirulina : 3 x 2 kapsul

Herbal yang disebutkan diatas bisa di pesan disini WA 082301138951

Pos Terkait:  Apa Perbedaan Jacking, Blocking, dan Lifting?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close