Caramantap

Cara Mengatasi & Yang Harus Kalian Waspadai Blighted Ovum (kehamilan yang tidak mengandung embrio)

×

Cara Mengatasi & Yang Harus Kalian Waspadai Blighted Ovum (kehamilan yang tidak mengandung embrio)

Share this article

Blighted Ovum

Blighted ovum (anembryonic gestation) atau kehamilan anembryonic adalah kehamilan yang tidak mengandung embrio. Kondisi ini adalah salah satu penyebab umum kehamilan terhenti dengan sendirinya, yaitu sebuah kondisi yang lebih dikenal dengan istilah keguguran.

 

 

 

Secara umum, keguguran dapat terjadi sewaktu-waktu hingga usia kandungan mencapai 23 minggu. Kondisi blighted ovum merupakan penyebab umum keguguran pada tiga bulan pertama kehamilan.

 

 

Blighted ovum biasanya terjadi oleh karena kelainan kromosom pada fetus yang sedang berkembang. Tubuh ibu akan menghentikan kehamilan ketika menyadari adanya kelainan tersebut. Selain kelainan kromosom, pembelahan sel yang tidak sempurna juga dapat mengakibatkan blighted ovum. Kualitas sel telur dan sperma juga bisa menyebabkan adanya kelainan kromosom yang pada selanjutnya dapat menyebabkan blighted ovum.

 

GEJALA :

 

Ada kemungkinan bagi seseorang yang mengalami blighted ovum pada tahap awal kehamilan merasa bahwa dirinya sedang mengalami kehamilan secara normal. Hal ini dikarenakan blighted ovum memiliki gejala yang sama dengan kehamilan, seperti haid yang terlambat disertai hasil tes kehamilan yang positif. Pasien dapat terus merasa dalam keadaan hamil hingga terjadi pendarahan dari vagina.
 

 

Waspadai gejala selain pendarahan yang dapat menjadi tanda-tanda keguguran, yaitu volume menstruasi yang lebih banyak dari biasanya, kram pada daerah perut serta munculnya flek. Segera hubungi dokter jika Anda mengalami gejala ini untuk mendapatkan diagnosis dan penanganan yang tepat.

 

HERBA HNI HPAI :

 

 Harumi : 3 x 2 kapsul
 Mustika Dara : 1 x 1 pil

 

Pos Terkait:  Cara Hack Aplikasi Android: Tips dan Trik Terbaru

Herbal yang disebutkan di atas bisa dipesan disini WA 082301138951

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close