CaramantapHubungan Pribadi

Berikut Sebab & Cara Mengatasi Bau Badan (bromhidrosisi, osmidrosis & ozochrotia)

×

Berikut Sebab & Cara Mengatasi Bau Badan (bromhidrosisi, osmidrosis & ozochrotia)

Share this article

Bau Badan

Bau badan atau bromhidrosis (juga disebut bromidrosis, osmidrosis dan ozochrotia) adalah bau bakteri pada tubuh. Bakteri tersebut bertambah jumlahnya dengan cepat karena kehadiran keringat, tetapi keringat sendiri sebenarnya tidak berbau. Bau badan sering berhubungan dengan rambut, kaki, anus, kulit, ketiak, alat kelamin dan mulut.

 

 

 

 

Bau apek dihasilkan oleh bakteri pada kulit yang memecah keringat menjadi asam. Ada sekitar 3-4 juta kelenjar keringat pada tubuh manusia yang terbagi menjadi 2 yaitu kelenjar ekrin dan kelenjar apokrin.

 

 

Kelenjar ekrin yang tersebar di seluruh tubuh berfungsi mengatur suhu tubuh. Ia bekerja dengan mengeluarkan keringat untuk mendinginkan tubuh saat tubuh mengalami panas berlebihan. Kelenjar apokrin umumnya ditemukan di daerah yang tumbuh bulu seperti ketiak dan daerah genital. Kelenjar apokrin ini berkembang selama masa pubertas dan melepaskan bahan kimia berbau yang disebut feromon.

 

PENYEBAB :

 

Keringat yang diproduksi oleh kelenjar ekrin biasanya tidak berbau. Namun bau dapat muncul jika bakteri dalam jumlah banyak mengurainya. Bau badan tidak enak juga dapat muncul jika Anda mengkonsumsi makanan dan minuman tertentu seperti bawang putih, rempah-rempah, alkohol, serta beberapa jenis obat seperti antidepresan.
 

 

Apokrin adalah kelenjar utama yang bertanggung jawab menjadi penyebab bau badan. Keringat yang dihasilkan oleh kelenjar apokrin mengandung protein tingkat tinggi yang yang disukai oleh bakteri. Orang yang memiliki keringat berlebihan dari kelenjar apokrin atau memiliki banyak bakteri pada kulitnya cenderung memiliki bau badan yang lebih buruk.

 

 

Pada masa pubertas kelenjar keringat apokrin akan tumbuh. Laki-laki cenderung lebih mudah memiliki bau badan karena cenderung berkeringat lebih banyak daripada wanita. Hal-hal yang bisa membuat bau badan menjadi lebih parah bila anda memiliki kelebihan berat badan, makan makanan pedas atau yang kaya rempah, serta memiliki kondisi medis tertentu seperti diabetes.

 

HERBA HNI HPAI :

 

 Siena : 3 x 3 kapsul per dua hari
 JannaTea Hot : 1 sachet per hari
– Madu HNI apa saja : 3 x 2 sdm
 Harumi : 3 x 3 kapsul (khusus wanita)
 Langsingin : 3 x 3 kapsul (khusus yang gemuk)
– Untuk pemakaian luar : Mandi pakai Sabun Kolagen dan oleskan Pasta Gigi Herbal di ketiak lalu bilas hingga bersih.
Herbal yang disebutkan di atas bisa dipesan disini WA 082301138951

 

Pos Terkait:  Sebutkan Lima Proses Penerimaan Barang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close