Caramantap

Berikut Cara Mengatasi Penyakit Achondroplasia (kekerdilan tubuh) Dan Penyebabnya

×

Berikut Cara Mengatasi Penyakit Achondroplasia (kekerdilan tubuh) Dan Penyebabnya

Share this article

Apa itu Achondroplasia? Dan apakah penyebabnya?

Achondroplasia merupakan salah satu kondisi yang menyebabkan dwarfisme atau tubuh kerdil dan termasuk kelompok gangguan pertumbuhan tulang. Penderita achondroplasia mempunyai lengan dan tungkai yang pendek. Selain achondroplasia, penyebab dwarfisme lainnya antara lain gangguan hormon pertumbuhan dan sindrom turner.

 

Dari seluruh kasus achondroplasia, 80% di antaranya tidak terjadi akibat keturunan, melainkan mutasi genetik secara spontan. Sedangkan 20% di antaranya diwariskan dari orang tua yang juga mengalami kondisi ini.

 

Penderita achondroplasia dewasa jarang yang mencapai tinggi 152 cm. Rata-rata tinggi mereka adalah sekitar 124-132 cm.

 

Ketika baru lahir, bayi achondroplasia bisa dikenali dari gejala fisik, berupa perawakan tubuh, kaki, lengan, dan jari-jari yang tampak pendek. Kepala mereka juga terlihat lebih besar dibandingkan badan, serta dahi terlihat menonjol tidak normal. Setelah memasuki usia kanak-kanak dan dewasa, fisik penderita achondroplasia akan tampak makin jelas. Selain bertubuh kerdil, tulang punggung dan kaki penderita tampak melengkung. Mereka juga kesulitan untuk menekuk siku sepenuhnya.

 

PENYEBAB :
Di dalam tubuh manusia terdapat gen yang disebut FGFR3. Gen ini berfungsi untuk pertumbuhan dan pemeliharaan tulang. Mutasi pada gen ini menyebabkan terganggunya perubahan tulang rawan menjadi tulang. Pertumbuhan tulang yang terganggu menjadikan penderita kondisi ini menjadi kerdil.

 

HERBA HNI HPAI :

 Gamat Kapsul : 3 x 2 kapsul

 

Pos Terkait:  Cara Mengetahui Baterai Speaker Bluetooth Penuh

 Etta Goat Milk : Pagi-sore @1 sachet

 

 Procumin Propolis : 3 x 2 softgel

 
Untuk mengatasi penyakit yang telah disebutkan diatas kalian bisa memesan obat herbal di nomor  wa berikut ini : 082301138951 serta kalian bisa untuk tanya-jawab mengenai khasiat atau manfaat dan juga bagaimana cara pemakaian sesuai dengan resep dan bahan apa yang di buat sehingga menghasilkan produk alami. 

Sumber: Member HNI
No Wa: 082301138951

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close