Senin, 18 Mei 2020

Cara Mengaktifkan dan me-Nonaktifkan Rotasi Layar Otomatis hp android

Bagaimana mengatur agar layar kunci selalu berubah gambar wallpaper nya?

Sering kita melihat hp android yang wallpaper atau layar kuncinya itu selalu berubah-rubah gambarnya, tapi ada juga yang tetap, artinya tidak merubah dari gambar awal yang memang di tampilkan.

Yang tidak cocoknya lagi itu ketika gambar tersebut berupa gambar-gambar yang memang tidak layak untuk d pandang. Nah bagaimana cara menonaktifkan rotasi layar kunci tersebut ? Mudah teman, nanti akan saya sampaikan lewat tutorial ini.

Tapi memang di antara kita juga ada yang menyukai rotasi layar agar tampilannya selalu berbeda teman, tanpa memerhatikan gambar yang penting kelihatan bagus dan tidak membosankan.

Berikut cara mengatur rotasi layar otomatis hp android


Berikut langkah-langkah nya teman;

- Masuk ke aplikasi setting/ pengaturan
- kemudia scroll atau usap layar hp kalian ke bawah di bagian menu pribadi kemudian klik tampilan seperti gambar di bawah ini teman.


- kemudian langkah terakhir kalian silahkan pilih Rotasi Layar Otomatis. nah caranya silahkan kalian ketuk tombol seperti gambar di bawah ini:


Untuk menyetting aktif dan tidak aktif rotasi layar kalian harus mengetuk atau menggeser tombol sehingga berubah warna biru seperti yang saya contohkan di atas, dan bisa saja berubah warna hijau sesuai menu hp kalian teman.

Baca juga: cara mengubah info nama kartu SIM menjadi nama sendiri

Oke sekian tadi trik yang saya sampaiakan kepada kalian teman-teman. Jika ada pertanyaan seputar cara-cara yang belum kalian ketahui di android silahkan langsung saja koment di bawah teman. Oke terimakasih semua..!!!


EmoticonEmoticon