Rabu, 20 Mei 2020

Cara Membuat dan Mengganti Password Tethring Hotspot WiFi di hp Android

bagaimana cara mengaktifkan tethering hotspot wifi di hp android?

Enaknya pake hp android saat ini karena hp android kaya akan fitur-fitur yang keren, salah satu fitur yang sudah ada hampir di semua merk dan versi android adalah fasilitas tethering hotspot wifi, fasilitas ini berfungsi agar hp android kalian bisa difungsikan sebagai modem internet tanpa kabel melalui jaringan wifi.

Melalui fasilitas tersebut kalian semua bisa internetan menggunakan laptop dengan menggunakan wifi yang terhubung ke hp android yang tethering hotspot wifinya sudah diaktifkan.

Tethering hotspot wifi di hp android ketika diaktifkan biasanya akan langsung memiliki password acak, namun password tersebut bisa kita  dimodifikasi. sehingga sesuai dengan yang kita inginkan.

Kenapa kita harus password sambungan WiFi hotspot kita, salah satunya karena jika kita terhubung ke internet dan hotspot kita nyala tidak ada yang sembarang nyambung di perangkat kita. 

Nah sekarang bagaimana cara membuat sandi untuk tethring WiFi hotspot portebel?

Berikut cara membuat dan mengganti password hotspot WiFi portebel


  • Langsung saja menuju ke pengaturan/setting di hi hp kalian untuk memulai mengatur password WiFi hotspot.

  • Lalu pilih dan klik Hotspot portebel

  • Kemudian klik Atur hotspot portebel sebagaimana yang ada di gambar bawah ini
Setelah kalian mengklik atur hotspot portebel maka kalian mulai mengatur password di halaman seprti berikut ini

  • Kolom yang ada angka satu SSID itu kolom untuk memberi nama hotspot anda, Kemudian kolom yang kedua MPA2 PSK kolom untuk mengatur password WiFi hotspot kalian
  • Silahkan ketik password hotspot WiFi portebel yang kalian inginkan dan ingat-ingat jangan sampai lupa. Jika kalian anggap cukup
  • Klik tanda centang yang ada di pojok kanan atas layar hp kalian untuk menyimpan sandi hotspot WiFi.

Oke teman slesai sudah, silahkan kalian atur sendiri password hotspot WiFi kalian sendiri dengan tutorial yang saya sampaikan tadi. 

Sekian dan terimakasih...!!!


EmoticonEmoticon