Caramantap

Perbedaan Kacamata Polarized dan Photocromic

×

Perbedaan Kacamata Polarized dan Photocromic

Share this article

Kacamata adalah aksesori yang sangat penting bagi kita semua. Tidak hanya untuk membantu kita melihat lebih jelas, tetapi juga untuk melindungi mata dari sinar matahari dan debu. Ada banyak jenis kacamata yang tersedia di pasaran, salah satunya adalah kacamata polarized dan photocromic. Keduanya memiliki kegunaan yang berbeda, dan dalam artikel ini kita akan membahas perbedaan antara kacamata polarized dan photocromic.

Kacamata Polarized

Kacamata polarized adalah jenis kacamata yang dirancang untuk melindungi mata dari sinar matahari yang menyilaukan. Sinar matahari yang datang dari permukaan air, salju, atau jalan raya seringkali menghasilkan sinar yang menyilaukan. Kacamata polarized menghilangkan sinar-sinar tersebut dan membantu Anda melihat dengan lebih jelas dan nyaman.

Kacamata polarized memiliki lensa khusus yang terbuat dari bahan polaroid. Bahan ini memiliki kemampuan untuk memfilter sinar matahari yang datang dari sudut tertentu. Ketika sinar matahari datang pada sudut tertentu, sinar-sinar tersebut terpolarisasi dan menyebabkan pantulan pada permukaan air atau salju. Lensa kacamata polarized mampu meminimalkan pantulan tersebut sehingga Anda bisa melihat dengan lebih jelas.

Pos Terkait:  Perbedaan Email dan Memo

Kacamata polarized sangat cocok untuk digunakan saat Anda berada di luar ruangan, terutama saat Anda berada di dekat air seperti saat memancing atau berenang. Kacamata polarized juga cocok untuk digunakan saat berkendara, karena dapat membantu Anda melihat dengan lebih jelas tanpa terganggu oleh sinar matahari yang menyilaukan.

Kacamata Photocromic

Kacamata photocromic adalah jenis kacamata yang merespons perubahan cahaya. Ketika Anda berada di luar ruangan, kacamata ini akan menjadi lebih gelap dan ketika Anda masuk ke ruangan yang lebih gelap, kacamata ini akan menjadi lebih terang. Kacamata ini sangat cocok untuk digunakan saat Anda berpindah dari luar ruangan ke dalam ruangan dengan cepat atau sebaliknya.

Kacamata photocromic memiliki lensa yang terbuat dari bahan fotoaktif. Bahan ini dapat merespons perubahan cahaya dengan cepat sehingga kacamata Anda akan selalu cocok dengan kondisi cahaya di sekitar Anda.

Kacamata photocromic sangat cocok untuk digunakan saat Anda berolahraga di luar ruangan atau saat Anda bepergian. Kacamata ini juga cocok untuk digunakan saat Anda bekerja di luar ruangan atau saat Anda mengendarai sepeda motor.

Perbedaan Kacamata Polarized dan Photocromic

Perbedaan utama antara kacamata polarized dan photocromic adalah pada lensanya. Kacamata polarized memiliki lensa khusus yang dapat meminimalkan pantulan sinar matahari yang menyilaukan, sementara kacamata photocromic memiliki lensa fotoaktif yang merespons perubahan cahaya.

Pos Terkait:  Sebutkan Tujuh Sifat Beda pada Kacang Ercis

Kacamata polarized cocok untuk digunakan saat Anda berada di dekat air atau saat berkendara, sementara kacamata photocromic cocok untuk digunakan saat Anda berpindah dari luar ruangan ke dalam ruangan dengan cepat atau sebaliknya.

Kacamata polarized dan photocromic juga memiliki harga yang berbeda. Kacamata polarized biasanya lebih mahal dibandingkan kacamata biasa, sedangkan kacamata photocromic juga memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan kacamata biasa.

Kesimpulan

Kacamata polarized dan photocromic adalah jenis kacamata yang memiliki kegunaan yang berbeda. Kacamata polarized cocok untuk digunakan saat Anda berada di dekat air atau saat berkendara, sementara kacamata photocromic cocok untuk digunakan saat Anda berpindah dari luar ruangan ke dalam ruangan dengan cepat atau sebaliknya.

Sekarang Anda sudah mengetahui perbedaan antara kacamata polarized dan photocromic. Pilihlah jenis kacamata yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan pastikan Anda membeli dari toko yang terpercaya dan menyediakan produk berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close