Caramantap

Perbedaan Everybody dan Everyone 2

×

Perbedaan Everybody dan Everyone 2

Share this article

Everybody dan everyone seringkali digunakan dalam bahasa Inggris sebagai kata ganti untuk merujuk pada semua orang atau semua orang dalam suatu kelompok. Namun, meskipun keduanya terdengar serupa, sebenarnya ada perbedaan kecil antara keduanya. Dalam artikel ini, kita akan membahas perbedaan antara everybody dan everyone serta bagaimana cara menggunakan keduanya dengan benar.

Pengertian Everybody dan Everyone

Everybody dan everyone adalah kata ganti yang digunakan untuk merujuk pada semua orang atau semua orang dalam suatu kelompok. Namun, everybody digunakan dalam konteks informal sementara everyone digunakan dalam konteks formal. Misalnya, ketika Anda berbincang-bincang dengan teman-teman, Anda mungkin menggunakan everybody. Namun, di tempat kerja atau dalam situasi formal lainnya, Anda mungkin ingin menggunakan everyone.

Pos Terkait:  Cara Login FB Lupa Kata Sandi dan Nomor HP Hilang

Contoh Penggunaan Everybody dan Everyone

Berikut adalah beberapa contoh penggunaan everybody dan everyone:

1. Everybody is invited to the party on Saturday night.

Dalam kalimat ini, everybody digunakan untuk merujuk pada semua orang yang diundang ke pesta pada Sabtu malam. Kalimat ini termasuk dalam konteks informal.

2. Everyone must attend the meeting at 10 am tomorrow.

Dalam kalimat ini, everyone digunakan untuk merujuk pada semua orang yang harus hadir dalam pertemuan besok. Kalimat ini termasuk dalam konteks formal.

Cara Menggunakan Everybody dan Everyone dengan Benar

Berikut adalah cara menggunakan everybody dan everyone dengan benar:

1. Gunakan everybody untuk situasi informal.

Jika Anda berbicara dengan teman-teman atau dalam situasi casual lainnya, gunakan everybody. Kata ini lebih santai dan cocok untuk situasi informal.

2. Gunakan everyone untuk situasi formal.

Jika Anda berbicara di tempat kerja atau dalam situasi formal lainnya, gunakan everyone. Kata ini lebih sopan dan cocok untuk situasi formal.

3. Perhatikan kata kerja yang digunakan setelah everybody atau everyone.

Kata kerja yang digunakan setelah everybody atau everyone harus selalu dalam bentuk tunggal. Misalnya, bukan “Everybody are” tetapi “Everybody is”.

Pos Terkait:  Akun FF Elite Pass Season Gratis: Cara Mendapatkannya Tanpa Bayar

4. Gunakan pronoun yang benar setelah everybody atau everyone.

Setelah everybody atau everyone, gunakan pronoun yang sesuai dengan konteks. Misalnya, bukan “Everybody is going to bring their own food” tetapi “Everybody is going to bring his or her own food”.

Kesimpulan

Jadi, perbedaan antara everybody dan everyone sebenarnya cukup kecil. Everybody digunakan dalam konteks informal sementara everyone digunakan dalam konteks formal. Namun, penting untuk memperhatikan kata kerja dan pronoun yang digunakan setelah keduanya agar bahasa Inggris Anda terdengar lebih baik dan benar. Sekarang, Anda sudah tahu bagaimana menggunakan everybody dan everyone dengan benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close