Caramantap

Perbedaan BB Cream dan Tone Up Cream

×

Perbedaan BB Cream dan Tone Up Cream

Share this article

BB cream dan tone up cream adalah dua jenis produk kecantikan yang sering digunakan oleh wanita untuk mempercantik wajah. Kedua produk ini seringkali disalahartikan sebagai produk yang sama. Padahal, keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Apa saja perbedaan antara BB cream dan tone up cream? Simak ulasan berikut ini.

Apa itu BB Cream?

BB cream adalah singkatan dari Beauty Balm cream. BB cream merupakan produk kecantikan yang memiliki fungsi ganda sebagai pelembab dan foundation dalam satu produk. BB cream dapat digunakan untuk meratakan warna kulit, menutupi noda dan bekas jerawat, serta memberikan perlindungan dari sinar matahari.

BB cream biasanya memiliki kandungan SPF yang cukup tinggi, sehingga dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV yang berbahaya. Selain itu, BB cream juga mengandung bahan-bahan yang baik untuk kulit seperti vitamin C dan E, kolagen, dan hyaluronic acid.

Apa itu Tone Up Cream?

Tone up cream adalah produk kecantikan yang berfungsi untuk mencerahkan dan menyamarkan warna kulit. Tone up cream dapat digunakan sebagai dasar makeup atau sebagai pengganti foundation. Tone up cream dapat membuat wajah terlihat lebih cerah dan tampak segar.

Pos Terkait:  Cara Membuat Video Teks Lagu

Tone up cream biasanya mengandung bahan-bahan yang dapat membantu mencerahkan kulit seperti niacinamide, vitamin C, dan ekstrak tumbuhan. Beberapa tone up cream juga memiliki kandungan SPF untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

Perbedaan BB Cream dan Tone Up Cream

Meskipun memiliki fungsi yang hampir sama, BB cream dan tone up cream memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Berikut adalah beberapa perbedaan antara BB cream dan tone up cream:

1. Fungsi utama

BB cream berfungsi sebagai pelembab dan foundation dalam satu produk, sementara tone up cream berfungsi untuk mencerahkan dan menyamarkan warna kulit.

2. Kandungan

BB cream mengandung bahan-bahan yang baik untuk kulit seperti vitamin C dan E, kolagen, dan hyaluronic acid, sementara tone up cream mengandung bahan-bahan yang dapat membantu mencerahkan kulit seperti niacinamide, vitamin C, dan ekstrak tumbuhan.

3. Tekstur

BB cream memiliki tekstur yang lebih tebal dan berat dibandingkan tone up cream. Hal ini karena BB cream berfungsi sebagai pelembab dan foundation dalam satu produk. Sementara tone up cream memiliki tekstur yang lebih ringan dan mudah meresap ke dalam kulit.

4. Warna

BB cream tersedia dalam beberapa pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan warna kulit, sementara tone up cream hanya tersedia dalam satu warna yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

Pos Terkait:  Perbedaan Evening dan Night 2

Manfaat BB Cream dan Tone Up Cream

Meskipun memiliki perbedaan yang cukup signifikan, baik BB cream maupun tone up cream memiliki manfaat yang baik untuk kulit wajah. Berikut adalah beberapa manfaat dari BB cream dan tone up cream:

1. Melembabkan kulit

Baik BB cream maupun tone up cream memiliki kandungan pelembab yang dapat membantu melembabkan kulit wajah.

2. Melindungi kulit dari sinar matahari

BB cream dan tone up cream keduanya memiliki kandungan SPF yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV yang berbahaya.

3. Memberikan perlindungan antioksidan

Baik BB cream maupun tone up cream mengandung bahan-bahan antioksidan seperti vitamin C dan E yang dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas.

4. Mencerahkan kulit

Tone up cream memiliki manfaat khusus dalam mencerahkan kulit dan menyamarkan warna kulit yang tidak merata.

Bagaimana Memilih Antara BB Cream dan Tone Up Cream?

Memilih antara BB cream dan tone up cream tergantung pada kebutuhan kulit wajah masing-masing. Jika kulit wajah membutuhkan perlindungan dari sinar matahari dan ingin tampil dengan makeup yang lebih natural, maka BB cream bisa menjadi pilihan yang tepat. Sementara jika kulit wajah membutuhkan tambahan kecerahan dan ingin tampil dengan makeup yang lebih segar, maka tone up cream bisa menjadi pilihan yang tepat.

Pos Terkait:  Cara Mengatasi Tinta Hitam Putus-Putus dengan Mudah

Kesimpulan

BB cream dan tone up cream adalah dua jenis produk kecantikan yang memiliki perbedaan yang cukup signifikan. BB cream berfungsi sebagai pelembab dan foundation dalam satu produk, sementara tone up cream berfungsi untuk mencerahkan dan menyamarkan warna kulit. Meskipun memiliki perbedaan, baik BB cream maupun tone up cream memiliki manfaat yang baik untuk kulit wajah. Memilih antara BB cream dan tone up cream tergantung pada kebutuhan kulit wajah masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close