Caramantap

Cara Menyimpan Video dari Messenger

×

Cara Menyimpan Video dari Messenger

Share this article

Seiring dengan perkembangan teknologi, aplikasi messenger menjadi salah satu cara komunikasi yang paling banyak digunakan saat ini. Salah satu fitur yang menarik dari messenger adalah kemampuannya untuk mengirim dan menerima video. Namun, terkadang kita ingin menyimpan video tersebut agar bisa ditonton ulang di kemudian hari. Nah, pada artikel ini, kita akan membahas cara menyimpan video dari messenger dengan mudah.

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Salah satu cara tercepat dan termudah untuk menyimpan video dari messenger adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk tujuan ini, seperti Video Downloader for Facebook atau MyVideoDownloader for Facebook.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi yang dipilih dari toko aplikasi. Setelah itu, buka aplikasi messenger dan temukan video yang ingin disimpan. Tekan dan tahan video tersebut dan pilih opsi ‘Salin Tautan’.

Buka aplikasi yang telah diunduh dan tempelkan tautan video ke dalam kolom unduhan. Setelah itu, tekan tombol unduh dan video akan disimpan di galeri ponsel Anda.

Pos Terkait:  Akun Roblox Sultan Gratis: Cara Mendapatkannya dengan Mudah

2. Menggunakan Fitur Bawaan Messenger

Messenger juga memiliki fitur bawaan untuk menyimpan video yang diterima. Namun, fitur ini hanya tersedia di aplikasi messenger versi terbaru.

Untuk menyimpan video menggunakan fitur bawaan, buka aplikasi messenger dan temukan video yang ingin disimpan. Tekan dan tahan video tersebut hingga muncul beberapa opsi. Pilih opsi ‘Simpan Video’ dan video akan disimpan di galeri ponsel Anda.

3. Menggunakan Komputer

Jika Anda ingin menyimpan video dari messenger di komputer, maka langkah-langkahnya sedikit berbeda. Pertama-tama, buka messenger di komputer dan temukan video yang ingin disimpan. Klik kanan pada video tersebut dan pilih opsi ‘Salin Tautan.

Buka browser dan kunjungi situs web downloader seperti Savefrom.net. Tempelkan tautan video ke dalam kolom unduhan dan tekan tombol unduh. Video akan diunduh ke komputer Anda dan dapat disimpan di folder yang diinginkan.

Kesimpulan

Menyimpan video dari messenger dapat dilakukan dengan beberapa cara yang mudah dan cepat. Mulai dari menggunakan aplikasi pihak ketiga hingga fitur bawaan messenger, atau bahkan menggunakan komputer. Dengan mengetahui cara-cara ini, Anda dapat dengan mudah menyimpan video dari messenger dan menontonnya kembali di kemudian hari.

Pos Terkait:  Apakah Ada Bedanya Lirik? Simak Penjelasannya di Sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close