Caramantap

Cara Mengubah Umur di Gmail

×

Cara Mengubah Umur di Gmail

Share this article

Apakah Anda ingin mengubah umur di akun Gmail Anda? Terkadang, saat mendaftar untuk akun Gmail, Anda mungkin telah salah memasukkan tanggal lahir Anda dan ingin mengubahnya. Tidak perlu khawatir, karena dalam artikel ini, kami akan memberi tahu Anda cara mengubah umur di Gmail dengan mudah.

1. Masuk ke Akun Gmail Anda

Langkah pertama dalam mengubah umur di Gmail adalah masuk ke akun Gmail Anda. Buka halaman Gmail dan masukkan alamat email dan kata sandi Anda. Setelah berhasil masuk, klik ikon profil Anda di sudut kanan atas dan pilih opsi “Google Akun” dari menu dropdown.

2. Buka Halaman Profil Anda

Setelah Anda masuk ke akun Google, klik opsi “Data & personalisasi” di sebelah kiri layar. Ini akan membuka halaman pengaturan privasi Anda. Selanjutnya, gulir ke bawah ke bagian “Data pribadi dan privasi Anda” dan klik opsi “Lihat profil Anda.

3. Perbarui Tanggal Lahir Anda

Sekarang, Anda akan dibawa ke halaman profil Anda. Di sini, klik ikon pensil di sebelah kanan tanggal lahir Anda. Ini akan membuka opsi untuk mengedit tanggal lahir Anda. Perbarui tanggal lahir Anda sesuai keinginan Anda dan klik tombol “Simpan” di bagian bawah.

Pos Terkait:  Gurita Viral di Tiktok: Masuk, Ini Dia Link dan Isinya

4. Verifikasi Perubahan

Setelah Anda menekan tombol “Simpan”, Google akan meminta Anda untuk memverifikasi perubahan Anda. Untuk melakukannya, masukkan kata sandi akun Google Anda dan klik tombol “Verifikasi.

5. Selesai

Setelah Anda memverifikasi perubahan Anda, umur Anda di akun Gmail akan diperbarui. Sekarang, Anda dapat keluar dari akun Google Anda dan menggunakan akun Gmail Anda seperti biasa.

Penutup

Sekarang Anda tahu cara mengubah umur di Gmail dengan mudah. Pastikan Anda memasukkan tanggal lahir yang benar saat membuat akun Gmail agar tidak perlu mengubahnya di kemudian hari. Tetapi jika Anda perlu mengubahnya, ikuti langkah-langkah di atas dan Anda akan segera berhasil. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close