Caramantap

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di FB

×

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di FB

Share this article

Facebook merupakan salah satu platform media sosial yang populer di dunia saat ini. Melalui Facebook, pengguna dapat berinteraksi dengan teman-teman, keluarga, rekan kerja, dan juga berbagi foto dan video. Namun, terkadang kita tidak sengaja menghapus foto yang penting dan berharga bagi kita. Jangan khawatir, dalam artikel ini akan dijelaskan cara mengembalikan foto yang terhapus di FB.

1. Cek di Album Foto

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan mengecek album foto yang ada di akun Facebook kita. Mungkin saja foto yang terhapus masih tersimpan di album yang berbeda. Caranya cukup mudah, cukup masuk ke akun Facebook dan klik pada menu “Foto. Kemudian, pilih album foto yang ingin dilihat.

2. Gunakan Fitur Arsip di Facebook

Facebook memiliki fitur arsip yang dapat digunakan untuk menyimpan semua aktivitas yang pernah dilakukan di akun Facebook kita. Dalam fitur arsip ini terdapat foto-foto yang pernah diunggah. Jadi, jika foto yang terhapus masih tersimpan di arsip, kita bisa mengembalikannya dengan cukup mudah. Cara mengakses arsip cukup dengan masuk ke menu “Pengaturan” di akun Facebook kita dan pilih “Arsip.

Pos Terkait:  Jelaskan Maksud dari Biochip pada Generasi Masa Depan

3. Minta Bantuan Teman atau Keluarga

Apabila langkah pertama dan kedua tidak berhasil, maka kita bisa meminta bantuan teman atau keluarga yang pernah menandai foto tersebut. Kita bisa mencari foto yang terhapus dengan mencari tanda tag atau nama orang yang pernah menandai foto tersebut. Kemudian, mintalah bantuan mereka untuk mengembalikan foto tersebut.

4. Gunakan Aplikasi Recovery

Apabila langkah di atas tidak berhasil, kita bisa mencoba menggunakan aplikasi recovery yang dapat membantu mengembalikan foto yang terhapus. Beberapa aplikasi yang bisa digunakan diantaranya EaseUS MobiSaver, DiskDigger, dan Recuva. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua aplikasi recovery dapat mengembalikan foto yang terhapus dengan sempurna.

5. Hubungi Pihak Facebook

Apabila semua langkah di atas tidak berhasil, kita bisa mencoba untuk menghubungi pihak Facebook. Kita bisa mengirimkan laporan ke pihak Facebook dan menjelaskan masalah yang sedang dialami. Namun, proses ini membutuhkan waktu yang cukup lama dan tidak menjamin foto yang terhapus akan bisa dikembalikan.

6. Cara Menghindari Foto Terhapus di Facebook

Tentu saja, lebih baik mencegah daripada mengobati. Untuk menghindari foto terhapus di Facebook, kita bisa melakukan beberapa cara berikut:

Pos Terkait:  Cara Memberi Ulasan di Rumah Siap Kerja

– Backup foto secara berkala di perangkat lain

– Jangan menghapus foto yang penting dan berharga

– Jangan memberikan akses ke akun Facebook kita ke orang yang tidak dikenal

Kesimpulan

Mengembalikan foto yang terhapus di Facebook memang cukup sulit dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun, dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kita masih memiliki peluang untuk bisa mengembalikan foto yang terhapus. Jadi, jangan panik dan tetap tenang saat menghadapi masalah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close