Caramantap

Cara Membuat Dua WhatsApp dalam Satu HP Oppo

×

Cara Membuat Dua WhatsApp dalam Satu HP Oppo

Share this article

WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang sangat populer di Indonesia. Namun, ada beberapa orang yang ingin menggunakan dua akun WhatsApp dalam satu perangkat. Jika kamu memiliki HP Oppo, kamu bisa membuat dua WhatsApp dengan mudah. Berikut adalah cara membuat dua WhatsApp dalam satu HP Oppo.

1. Unduh Aplikasi Parallel Space

Parallel Space adalah aplikasi yang memungkinkan kamu membuat dua akun WhatsApp dalam satu perangkat. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store di HP Oppo kamu.

2. Buka Aplikasi Parallel Space

Setelah mengunduh aplikasi Parallel Space, buka aplikasi tersebut dan pilih WhatsApp. Kamu akan diminta untuk mengaktifkan izin yang dibutuhkan oleh aplikasi tersebut.

3. Buat Akun WhatsApp Baru

Setelah mengaktifkan izin yang dibutuhkan, kamu bisa membuat akun WhatsApp baru seperti biasa. Masukkan nomor telepon kamu dan verifikasi nomor tersebut. Setelah itu, kamu bisa mengatur profil WhatsApp kamu.

Pos Terkait:  Cara Membuat Tulisan Pangkat di PowerPoint

4. Selesai

Setelah mengatur profil WhatsApp kamu, kamu bisa langsung menggunakan dua akun WhatsApp dalam satu perangkat HP Oppo kamu.

5. Tips Menggunakan Dua WhatsApp dalam Satu HP Oppo

Untuk menghindari kebingungan antara dua akun WhatsApp, kamu bisa memberi nama yang berbeda untuk setiap akun WhatsApp. Kamu juga bisa menggunakan wallpaper atau nada dering yang berbeda untuk setiap akun WhatsApp.

6. Keuntungan Menggunakan Dua WhatsApp dalam Satu HP Oppo

Keuntungan menggunakan dua akun WhatsApp dalam satu perangkat HP Oppo adalah kamu bisa memisahkan antara pesan pribadi dan pekerjaan. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan dua nomor telepon yang berbeda untuk keperluan bisnis atau pribadi.

7. Kerugian Menggunakan Dua WhatsApp dalam Satu HP Oppo

Kerugian menggunakan dua akun WhatsApp dalam satu perangkat HP Oppo adalah kamu harus membagi waktu kamu untuk memeriksa kedua akun WhatsApp tersebut. Selain itu, kamu juga harus memastikan bahwa kamu tidak mencampuradukkan pesan dari kedua akun WhatsApp tersebut.

8. Kesimpulan

Membuat dua akun WhatsApp dalam satu perangkat HP Oppo sangat mudah dengan menggunakan aplikasi Parallel Space. Kamu bisa memisahkan antara pesan pribadi dan pekerjaan serta menggunakan dua nomor telepon yang berbeda untuk keperluan bisnis atau pribadi. Namun, kamu juga harus membagi waktu kamu untuk memeriksa kedua akun WhatsApp tersebut dan memastikan bahwa kamu tidak mencampuradukkan pesan dari kedua akun WhatsApp tersebut.

Pos Terkait:  Cara Mendaftar Play Store dengan Mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close