Caramantap

Cara Download Foto di DM Instagram: Panduan Lengkap

×

Cara Download Foto di DM Instagram: Panduan Lengkap

Share this article

Instagram adalah salah satu media sosial yang paling populer di dunia saat ini. Tidak hanya digunakan untuk berbagi momen sehari-hari, Instagram juga bisa digunakan untuk memperlihatkan karya-karya kreatif, termasuk foto dan video.Namun, ada kalanya kita ingin mendownload foto atau video yang dikirimkan melalui Direct Message (DM) Instagram. Meski Instagram tidak menyediakan fitur download, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengunduh foto di DM Instagram.

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara paling mudah untuk mengunduh foto di DM Instagram adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan adalah InstaSave. Berikut adalah langkah-langkahnya:- Pertama-tama, unduh aplikasi InstaSave pada Play Store atau App Store.- Buka Instagram dan temukan foto yang ingin Anda unduh.- Tekan tombol share pada foto tersebut dan pilih opsi “Copy Link”.- Buka aplikasi InstaSave dan pastekan link yang sudah dicopy tadi.- Tekan tombol “Download” dan foto akan otomatis terunduh.

2. Menggunakan Fitur Screenshot

Cara lain yang bisa dilakukan untuk mengunduh foto di DM Instagram adalah dengan menggunakan fitur screenshot. Namun, cara ini hanya bisa digunakan untuk mengunduh foto dalam jumlah kecil dan tidak disarankan untuk mengunduh foto dalam jumlah besar.- Buka Instagram dan temukan foto yang ingin Anda unduh.- Tekan tombol power dan tombol volume down secara bersamaan untuk mengambil screenshot.- Buka folder screenshot pada galeri ponsel dan cari screenshot yang baru saja diambil.- Potong foto sesuai dengan kebutuhan dan simpan pada galeri ponsel.

Pos Terkait:  Perbedaan Welcome to Waikiki 1 dan 2

3. Meminta Izin Pengguna

Cara yang paling aman dan etis untuk mengunduh foto di DM Instagram adalah dengan meminta izin pengguna terlebih dahulu. Berikut adalah langkah-langkahnya:- Buka DM Instagram dan kirim pesan kepada pengguna yang ingin Anda unduh fotonya.- Jelaskan dengan sopan bahwa Anda ingin mengunduh foto tersebut dan minta izin.- Jika pengguna memberikan izin, Anda bisa mengunduh foto tersebut dan menyimpannya pada galeri ponsel.

4. Menggunakan Fitur Download Instagram

Jika Anda ingin mengunduh foto yang diunggah pada akun Instagram publik, Anda bisa menggunakan fitur download Instagram. Berikut adalah langkah-langkahnya:- Buka akun Instagram yang ingin Anda unduh fotonya.- Tekan tombol tiga titik di pojok kanan atas dan pilih opsi “Copy Link”.- Buka aplikasi download Instagram yang sudah diunduh pada ponsel.- Pastekan link yang sudah dicopy tadi pada kolom download dan tekan tombol “Download.

5. Menggunakan Fitur Instagram Web

Cara terakhir yang bisa dilakukan untuk mengunduh foto di DM Instagram adalah dengan menggunakan fitur Instagram web. Berikut adalah langkah-langkahnya:- Buka Instagram web pada browser ponsel atau komputer.- Buka DM Instagram dan temukan foto yang ingin Anda unduh.- Klik kanan pada foto dan pilih opsi “Save As” atau “Save Image As”.- Pilih folder tempat Anda ingin menyimpan foto tersebut dan tekan tombol “Save”.Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengunduh foto di DM Instagram. Namun, sebelum mengunduh foto, pastikan Anda sudah meminta izin terlebih dahulu dan tidak melanggar hak cipta. Semoga informasi ini bermanfaat!

Pos Terkait:  Sebutkan Empat Gerakan Operan Passing pada Permainan Bola Basket

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close