Caramantap

Cara Mengganti Nomor Akun Dana di Bukalapak

×

Cara Mengganti Nomor Akun Dana di Bukalapak

Share this article

Bukalapak adalah salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia. Di dalam platform ini terdapat fitur Dana yang memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi tanpa harus menggunakan uang tunai. Namun, terkadang kita ingin mengganti nomor akun Dana kita di Bukalapak karena berbagai alasan seperti kehilangan nomor handphone atau ingin mengganti nomor lama dengan nomor baru. Berikut adalah cara mengganti nomor akun Dana di Bukalapak.

1. Buka Aplikasi Bukalapak

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Bukalapak di smartphone kamu. Pastikan aplikasi sudah ter-update ke versi terbaru agar tidak ada kendala saat mengganti nomor akun Dana. Setelah itu, masuk ke menu “Profil” yang berada di bagian bawah kanan aplikasi.

2. Masuk ke Menu “Dana”

Setelah masuk ke menu “Profil”, kamu akan melihat beberapa menu seperti “Pesan”, “Transaksi”, “Dana”, dan lain sebagainya. Pilih menu “Dana” untuk masuk ke halaman akun Dana kamu.

Pos Terkait:  Tiktok Blue Tick Injector APK: Cara Dapat Centang Biru Gratis

3. Pilih “Atur Akun Dana”

Setelah masuk ke halaman akun Dana, kamu akan melihat beberapa pilihan seperti “Isi Saldo”, “Kirim Uang”, dan “Atur Akun. Pilih menu “Atur Akun” untuk masuk ke halaman pengaturan akun Dana kamu.

4. Masuk ke “Pengaturan Akun Dana”

Setelah masuk ke halaman pengaturan akun Dana, kamu akan melihat beberapa opsi seperti “Ubah Profil Dana”, “Ubah Pin Dana”, dan “Ubah Nomor Handphone. Pilih opsi “Ubah Nomor Handphone” untuk mengganti nomor akun Dana kamu.

5. Masukkan Nomor Handphone Baru

Di halaman “Ubah Nomor Handphone”, kamu akan diminta untuk memasukkan nomor handphone baru yang ingin kamu gunakan sebagai nomor akun Dana. Pastikan nomor handphone yang kamu masukkan benar dan aktif karena Bukalapak akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor tersebut.

6. Verifikasi Nomor Handphone Baru

Setelah memasukkan nomor handphone baru, Bukalapak akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor tersebut. Masukkan kode verifikasi tersebut di halaman yang disediakan dan tekan tombol “Verifikasi” untuk mengonfirmasi nomor akun Dana baru kamu.

7. Selesai

Setelah semua proses di atas selesai, nomor akun Dana kamu sudah berhasil diganti dengan nomor handphone baru. Sekarang kamu bisa menggunakan nomor handphone baru tersebut untuk melakukan transaksi di Bukalapak.

Pos Terkait:  Tutorial Cara Menggunakan Page Break di Microsoft Word

Kesimpulan

Mengganti nomor akun Dana di Bukalapak sangat mudah dan bisa dilakukan dengan beberapa langkah sederhana. Pastikan kamu mengikuti semua langkah di atas dengan benar dan teliti agar tidak terjadi kesalahan saat mengganti nomor akun Dana. Dengan nomor akun Dana yang baru, kamu bisa terus melakukan transaksi di Bukalapak tanpa ada kendala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close