Caramantap

Perbedaan Today dan Todays: Apa itu dan Bagaimana Menggunakannya?

×

Perbedaan Today dan Todays: Apa itu dan Bagaimana Menggunakannya?

Share this article

Apa itu Today dan Todays?

Pada dasarnya, today dan todays memiliki arti yang sama yaitu “hari ini”. Namun, keduanya memiliki perbedaan penggunaan yang penting. Today adalah bentuk kata benda tunggal (singular), sedangkan todays adalah bentuk kata benda jamak (plural).

Bagaimana Menggunakan Today?

Today digunakan ketika kita ingin menyatakan kejadian atau suatu hal yang terjadi pada hari ini. Contohnya, “I have a meeting today” yang berarti “Saya memiliki pertemuan hari ini”. Today hanya digunakan untuk menyatakan sesuatu yang terjadi pada hari ini dan tidak bisa digunakan dalam bentuk jamak.

Bagaimana Menggunakan Todays?

Todays digunakan ketika kita ingin merujuk pada beberapa kejadian atau hal yang terjadi pada hari ini. Contohnya, “Todays meetings are all cancelled” yang berarti “Pertemuan-pertemuan hari ini semuanya dibatalkan”. Todays hanya digunakan dalam bentuk jamak dan bukan dalam bentuk tunggal.

Contoh Kalimat Menggunakan Today

1. I am going to the gym today. (Aku pergi ke gym hari ini.)2. Today is a beautiful day. (Hari ini adalah hari yang indah.)3. Today, I will meet my parents. (Hari ini, aku akan bertemu dengan orang tua saya.)

Pos Terkait:  Apa Perbedaan Fertilisasi Internal dan Eksternal?

Contoh Kalimat Menggunakan Todays

1. Todays events are all cancelled due to bad weather. (Acara-acara hari ini semuanya dibatalkan karena cuaca buruk.)2. Todays guests have arrived early. (Tamu-tamu hari ini datang lebih awal.)3. Todays technology makes our life easier. (Teknologi hari ini membuat hidup kita lebih mudah.)

Perbedaan Today dan Todays dalam Bahasa Indonesia

Dalam bahasa Indonesia, perbedaan today dan todays dapat dijelaskan dengan menggunakan kata “hari ini” dan “hari-hari ini”. Today dapat diartikan sebagai “hari ini” sedangkan todays dapat diartikan sebagai “hari-hari ini”.

Kesimpulan

Today dan todays memiliki perbedaan penggunaan yang penting. Today digunakan untuk menyatakan kejadian atau suatu hal yang terjadi pada hari ini sedangkan todays digunakan untuk merujuk pada beberapa kejadian atau hal yang terjadi pada hari ini. Today hanya digunakan dalam bentuk tunggal sedangkan todays hanya digunakan dalam bentuk jamak. Jadi, pastikan Anda menggunakan kata yang tepat agar tidak salah dalam menyampaikan pesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close