Caramantap

Perbedaan Blazer Pria dan Wanita

×

Perbedaan Blazer Pria dan Wanita

Share this article

Blazer merupakan pakaian yang sering digunakan untuk acara formal maupun non-formal. Blazer biasanya dikenakan untuk acara kantor, pernikahan, dan acara resmi lainnya. Namun, apakah Anda tahu bahwa blazer pria dan wanita memiliki perbedaan? Berikut adalah perbedaan blazer pria dan wanita yang perlu Anda ketahui:

Bahan

Bahan blazer pria dan wanita memiliki perbedaan. Blazer pria biasanya terbuat dari bahan yang lebih tebal dan kaku, seperti wool atau tweed. Sedangkan blazer wanita biasanya terbuat dari bahan yang lebih ringan dan fleksibel, seperti linen atau katun. Hal ini membuat blazer wanita terlihat lebih ramping dan feminin.

Ukuran

Ukuran blazer pria dan wanita juga memiliki perbedaan. Blazer pria biasanya memiliki ukuran yang lebih besar dan longgar, sedangkan blazer wanita memiliki ukuran yang lebih kecil dan ketat di bagian pinggang. Hal ini karena blazer wanita dirancang untuk menonjolkan garis tubuh wanita yang ramping.

Model

Model blazer pria dan wanita juga berbeda. Blazer pria biasanya memiliki model yang simpel dan maskulin, dengan sedikit detail dan hiasan. Sedangkan blazer wanita memiliki model yang lebih beragam dan detail, seperti pita, renda, atau kancing yang berbeda. Hal ini membuat blazer wanita terlihat lebih feminin dan elegan.

Pos Terkait:  Jam Berapa Koin Snack Video Jadi Rupiah?

Warna

Warna blazer pria dan wanita juga memiliki perbedaan. Blazer pria biasanya hadir dalam warna yang netral dan konservatif, seperti hitam, abu-abu, atau biru tua. Sedangkan blazer wanita memiliki warna yang lebih beragam, seperti pink, merah, atau ungu. Hal ini membuat blazer wanita terlihat lebih cerah dan menyenangkan.

Aksesoris

Aksesoris yang digunakan untuk blazer pria dan wanita juga berbeda. Blazer pria biasanya tidak memerlukan aksesoris tambahan selain dasi atau kerah kemeja. Sedangkan blazer wanita seringkali dilengkapi dengan aksesoris seperti kalung, anting-anting, atau bros. Hal ini membuat blazer wanita terlihat lebih feminin dan elegan.

Kesimpulan

Jadi, itulah perbedaan blazer pria dan wanita yang perlu Anda ketahui. Meskipun keduanya terlihat mirip, namun bahan, ukuran, model, warna, dan aksesoris yang digunakan memiliki perbedaan yang signifikan. Oleh karena itu, sebelum membeli blazer, pastikan Anda memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close