Caramantap

Cara Mengganti Negara di Playstore

×

Cara Mengganti Negara di Playstore

Share this article

Playstore adalah platform penyedia aplikasi resmi dari Google untuk perangkat Android. Namun, terkadang terdapat beberapa aplikasi yang tidak tersedia di negara kita. Oleh karena itu, kita perlu mengganti negara di Playstore untuk mendapatkan aplikasi yang diinginkan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Membuat Akun Google Baru

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat akun Google baru dengan menggunakan alamat email yang berbeda dengan akun Google yang sudah ada. Hal ini dilakukan karena kita tidak dapat mengganti negara di akun Google yang sudah ada.

Untuk membuat akun Google baru, buka situs Google dan pilih opsi “Buat Akun. Isi formulir yang disediakan dengan data personal yang valid dan klik “Berikutnya” untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah 2: Menambahkan Akun Google Baru ke Perangkat

Setelah membuat akun Google baru, langkah selanjutnya adalah menambahkannya ke perangkat Android yang digunakan. Caranya adalah dengan membuka “Pengaturan” dan pilih opsi “Akun. Kemudian, pilih “Tambahkan Akun” dan pilih “Google. Masukkan alamat email dan password dari akun Google baru yang sudah dibuat tadi.

Pos Terkait:  Anime Viral 3D Tiktok Lvl3toaster Dva Mentahan: Meme Culture Meets Animation

Langkah 3: Menghapus Data dan Cache Playstore

Langkah berikutnya adalah menghapus data dan cache Playstore di perangkat Android. Caranya adalah dengan membuka “Pengaturan” dan pilih opsi “Aplikasi”. Cari dan pilih aplikasi Playstore dan pilih opsi “Hapus Data” dan “Hapus Cache. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa Playstore memperbarui negara yang digunakan.

Langkah 4: Menggunakan VPN

Setelah semua langkah di atas dilakukan, kita dapat menggunakan VPN untuk mengganti negara di Playstore. VPN atau Virtual Private Network adalah jaringan pribadi virtual yang digunakan untuk menyembunyikan alamat IP asli dan mengakses internet secara anonim.

Untuk menggunakan VPN, pertama-tama kita perlu mengunduh dan menginstal aplikasi VPN di perangkat Android. Setelah itu, buka aplikasi VPN dan pilih negara yang ingin digunakan pada Playstore. Setelah itu, aktifkan VPN dan tunggu sampai koneksi terhubung.

Langkah 5: Mengganti Negara di Playstore

Setelah VPN terhubung, buka aplikasi Playstore dan masuk dengan menggunakan akun Google baru yang sudah dibuat tadi. Setelah itu, pilih opsi “Akun” dan pilih opsi “Negara dan Profil Pembayaran. Kemudian, pilih negara yang ingin digunakan dan isi data pembayaran yang diminta. Setelah itu, klik “Simpan” dan negara di Playstore sudah berhasil diganti.

Pos Terkait:  Perbedaan Pohon Pinus dan Cemara

Kesimpulan

Itulah langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mengganti negara di Playstore. Dengan mengganti negara, kita dapat mengakses aplikasi yang tidak tersedia di negara kita dan lebih mudah dalam mengakses aplikasi yang telah disesuaikan dengan negara tersebut. Namun, perlu diingat bahwa cara ini dapat mengakibatkan pelanggaran terhadap kebijakan penggunaan Playstore dan dapat mengakibatkan akun Google diblokir. Oleh karena itu, gunakan cara ini dengan bijak dan tanggung jawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close