Caramantap

Contoh Kalimat May I dan Responnya

×

Contoh Kalimat May I dan Responnya

Share this article

Jika Anda sering menggunakan Bahasa Inggris, maka pasti sudah tidak asing lagi dengan kalimat “May I” yang sering digunakan untuk meminta izin atau permisi. Namun, bagaimana sebenarnya contoh kalimat May I dan responnya yang tepat? Berikut adalah beberapa contoh kalimat dan responnya yang dapat Anda pelajari.

1. May I borrow your pen?

Kalimat ini digunakan ketika Anda ingin meminjam pulpen seseorang. Responnya bisa “Sure, here you go” atau “Of course, feel free to use it”.

2. May I have a glass of water, please?

Kalimat ini digunakan ketika Anda ingin meminta segelas air. Responnya bisa “Certainly, let me get that for you” atau “Sure, I’ll bring it to you right away”.

3. May I leave early today?

Kalimat ini digunakan ketika Anda ingin meminta izin untuk pulang lebih awal dari biasanya. Responnya bisa “Sure, go ahead” atau “Of course, just make sure you finish your work first”.

Pos Terkait:  Jadwal Offline Bank BCA: Info Terbaru dan Lengkap

4. May I ask a question?

Kalimat ini digunakan ketika Anda ingin menanyakan sesuatu. Responnya bisa “Yes, go ahead” atau “Sure, what’s your question?”.

5. May I use the restroom?

Kalimat ini digunakan ketika Anda ingin meminta izin untuk menggunakan toilet. Responnya bisa “Sure, it’s down the hall to your left” atau “Of course, go ahead and use it”.

6. May I have a moment of your time?

Kalimat ini digunakan ketika Anda ingin meminta waktu seseorang untuk berbicara dengan Anda. Responnya bisa “Yes, what do you need?” atau “Sure, what can I help you with?”.

7. May I sit here?

Kalimat ini digunakan ketika Anda ingin meminta izin untuk duduk di tempat yang kosong. Responnya bisa “Yes, you can sit there” atau “Sure, go ahead and take a seat”.

8. May I have your phone number?

Kalimat ini digunakan ketika Anda ingin meminta nomor telepon seseorang. Responnya bisa “Sure, let me give you my number” atau “Of course, here’s my phone number”.

9. May I order now?

Kalimat ini digunakan ketika Anda ingin memesan makanan atau minuman di restoran. Responnya bisa “Yes, what would you like to order?” atau “Sure, go ahead and place your order”.

10. May I help you with anything?

Kalimat ini digunakan ketika Anda ingin menawarkan bantuan kepada seseorang. Responnya bisa “No, thank you” atau “Yes, actually I do need some help”.

11. May I have a word with you?

Kalimat ini digunakan ketika Anda ingin berbicara secara pribadi dengan seseorang. Responnya bisa “Yes, what’s on your mind?” atau “Sure, what do you want to talk about?”.

12. May I take a message?

Kalimat ini digunakan ketika seseorang tidak bisa dihubungi dan Anda ingin meninggalkan pesan. Responnya bisa “Yes, please take a message” atau “No, thanks, I’ll call back later”.

Pos Terkait:  Jelaskan Penerapan Ilmu Manajemen di Sekolah Anda terkait dengan Kepemimpinan

13. May I have a look?

Kalimat ini digunakan ketika Anda ingin melihat sesuatu yang dimiliki oleh seseorang. Responnya bisa “Sure, take a look” atau “Yes, you can see it”.

14. May I know your name?

Kalimat ini digunakan ketika Anda ingin mengetahui nama seseorang. Responnya bisa “My name is…” atau “Sure, my name is…”.

15. May I offer you a drink?

Kalimat ini digunakan ketika Anda ingin menawarkan minuman kepada seseorang. Responnya bisa “Yes, I would like that” atau “No, thanks, I’m good”.

16. May I suggest something?

Kalimat ini digunakan ketika Anda ingin memberikan saran kepada seseorang. Responnya bisa “Yes, please suggest” atau “No, thanks, I don’t need any suggestions”.

17. May I know the way to the nearest station?

Kalimat ini digunakan ketika Anda ingin mengetahui arah ke stasiun terdekat. Responnya bisa “Yes, it’s that way” atau “Sure, let me show you the way”.

18. May I have a copy of that document?

Kalimat ini digunakan ketika Anda ingin meminta salinan dokumen. Responnya bisa “Yes, let me make a copy for you” atau “Sure, here’s a copy for you”.

19. May I know what time it is?

Kalimat ini digunakan ketika Anda ingin mengetahui waktu sekarang. Responnya bisa “It’s…” atau “Sure, it’s…”.

20. May I return this item?

Kalimat ini digunakan ketika Anda ingin mengembalikan barang yang sudah dibeli. Responnya bisa “Yes, please return it to the store” atau “Sure, let me process the return for you”.

21. May I have a discount?

Kalimat ini digunakan ketika Anda ingin meminta diskon. Responnya bisa “Yes, we can give you a discount” atau “No, sorry, we can’t give you a discount”.

22. May I know your opinion?

Kalimat ini digunakan ketika Anda ingin mengetahui pendapat seseorang tentang sesuatu. Responnya bisa “Sure, I think that…” atau “No, sorry, I don’t have an opinion on that”.

Pos Terkait:  Perbedaan Plastik PP dan PE

23. May I make a suggestion?

Kalimat ini digunakan ketika Anda ingin memberikan saran. Responnya bisa “Yes, please suggest” atau “No, thanks, I don’t need any suggestions”.

24. May I have a ride?

Kalimat ini digunakan ketika Anda ingin meminta jalan dengan mobil seseorang. Responnya bisa “Yes, I can give you a ride” atau “No, sorry, I can’t give you a ride”.

25. May I see your identification, please?

Kalimat ini digunakan ketika Anda ingin meminta identifikasi seseorang. Responnya bisa “Yes, here’s my identification” atau “Sure, let me show you my ID”.

26. May I have a few minutes of your time?

Kalimat ini digunakan ketika Anda ingin meminta beberapa menit waktu seseorang. Responnya bisa “Yes, what do you need?” atau “No, sorry, I don’t have time right now”.

27. May I know your address?

Kalimat ini digunakan ketika Anda ingin mengetahui alamat seseorang. Responnya bisa “Sure, my address is…” atau “No, sorry, I can’t give you my address”.

28. May I have a word with the manager?

Kalimat ini digunakan ketika Anda ingin berbicara dengan manajer. Responnya bisa “Yes, let me call the manager for you” atau “No, sorry, the manager is not available right now”.

29. May I know the price of this item?

Kalimat ini digunakan ketika Anda ingin mengetahui harga barang. Responnya bisa “Yes, the price is…” atau “No, sorry, I don’t know the price”.

30. May I have your email address?

Kalimat ini digunakan ketika Anda ingin meminta alamat email seseorang. Responnya bisa “Sure, my email address is…” atau “No, sorry, I prefer not to give out my email address”.

Itulah beberapa contoh kalimat May I dan responnya yang dapat Anda pelajari. Dengan menggunakan kalimat yang tepat, Anda akan dapat meminta izin atau permisi dengan sopan dan mudah dipahami oleh orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close