Cara Menghilangkan Tulisan Kinemaster di Aplikasi Kinemaster

Posted on

Jika Anda pengguna aplikasi Kinemaster, pastinya sudah tidak asing lagi dengan tulisan watermark Kinemaster yang muncul pada video yang telah Anda edit. Memang, hal ini cukup mengganggu terutama jika Anda ingin mengunggah video tersebut ke media sosial atau platform lainnya. Namun, tahukah Anda bahwa ada cara untuk menghilangkan tulisan Kinemaster di aplikasi Kinemaster?

Apa itu Kinemaster?

Sebelum membahas lebih jauh mengenai cara menghilangkan tulisan Kinemaster di aplikasi Kinemaster, ada baiknya jika kita mengenal terlebih dahulu apa itu Kinemaster. Kinemaster merupakan sebuah aplikasi editor video yang bisa diunduh dan diinstal pada smartphone Android maupun iOS. Dengan aplikasi ini, Anda bisa melakukan editing video dengan berbagai fitur seperti efek suara, filter, transisi, dan lain sebagainya.

Tulisan Kinemaster pada Video

Kembali ke pembahasan utama, tulisan Kinemaster yang muncul pada video hasil editan Anda sebenarnya adalah bentuk watermark yang diberikan oleh pihak Kinemaster. Hal ini dilakukan untuk memberikan perlindungan hak cipta pada aplikasi tersebut.

Sebenarnya, jika Anda ingin menghilangkan tulisan Kinemaster di aplikasi Kinemaster, Anda bisa melakukannya dengan membeli versi Kinemaster Pro yang tentunya tidak memiliki watermark. Namun, jika Anda tidak ingin mengeluarkan uang untuk membeli versi pro, Anda masih bisa menghilangkan tulisan Kinemaster dengan beberapa cara berikut:

Pos Terkait:  Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth

Cara Menghilangkan Tulisan Kinemaster di Aplikasi Kinemaster

1. Menggunakan Aplikasi Modifikasi

Salah satu cara yang paling populer untuk menghilangkan tulisan Kinemaster di aplikasi Kinemaster adalah dengan menggunakan aplikasi modifikasi atau mod. Dalam hal ini, Anda bisa mencari mod Kinemaster di internet dan mengunduhnya untuk diinstal pada smartphone Anda.

Namun, perlu diingat bahwa menggunakan aplikasi modifikasi bisa melanggar ketentuan penggunaan Kinemaster dan berpotensi membahayakan data pribadi Anda. Oleh karena itu, pastikan Anda memperoleh mod dari sumber yang terpercaya dan menginstalnya dengan hati-hati.

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan aplikasi modifikasi, Anda juga bisa mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga yang memang dirancang khusus untuk menghilangkan tulisan watermark pada video. Beberapa aplikasi yang bisa Anda coba antara lain Unwatermark, Remove & Add Watermark, dan Remove Watermark from Video.

3. Menggunakan Aplikasi Editor Video Lainnya

Jika Anda merasa kesulitan dalam menghilangkan tulisan Kinemaster di aplikasi Kinemaster, maka Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi editor video lainnya yang tidak memberikan watermark pada video hasil editan Anda. Beberapa aplikasi editor video terbaik yang bisa Anda gunakan antara lain Adobe Premiere Rush, PowerDirector, dan FilmoraGo.

Pos Terkait:  Contoh Surat Lamaran Menjadi Prajurit Tamtama TNI AD

Kesimpulan

Menghilangkan tulisan Kinemaster di aplikasi Kinemaster bisa dilakukan dengan beberapa cara seperti menggunakan aplikasi modifikasi, aplikasi pihak ketiga, atau menggunakan aplikasi editor video lainnya. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi modifikasi bisa melanggar ketentuan penggunaan Kinemaster dan berpotensi membahayakan data pribadi Anda.

Sebaiknya, Anda mempertimbangkan untuk membeli versi Kinemaster Pro yang tidak memiliki watermark atau menggunakan aplikasi editor video lainnya yang lebih aman dan terpercaya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin menghilangkan tulisan Kinemaster di aplikasi Kinemaster. Terima kasih telah membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *