Cara Mengatasi Masalah Plugin Mendeley di Word

Posted on

Apa itu Plugin Mendeley di Word?

Mendeley adalah sebuah aplikasi manajemen referensi yang dapat membantu Anda mengorganisir referensi Anda dalam sebuah dokumen. Mendeley juga menyediakan plugin untuk Microsoft Word yang memungkinkan Anda untuk mengakses referensi Anda langsung dari dokumen Word Anda. Namun, terkadang pengguna mengalami masalah ketika menggunakan plugin Mendeley di Word.

Beberapa Masalah Umum pada Plugin Mendeley di Word

Beberapa masalah umum yang sering terjadi ketika menggunakan plugin Mendeley di Word antara lain:

1. Mendeley tidak terdeteksi di Word

2. Plugin Mendeley tidak muncul di menu referensi di Word

3. Tidak dapat menambahkan referensi dari Mendeley ke dokumen Word

4. Referensi tidak terhubung ke dokumen Word

Pos Terkait:  Cara Open Posisi di Forex: Panduan Lengkap untuk Pemula

5. Plugin Mendeley sering crash atau keluar sendiri dari Word

Cara Mengatasi Masalah Plugin Mendeley di Word

1. Mendeley tidak terdeteksi di Word

Jika Mendeley tidak terdeteksi di Word, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah memastikan bahwa Mendeley Desktop dan Word terbuka dalam mode yang sama. Misalnya, jika Anda membuka Mendeley Desktop dalam mode Administrator, maka Anda juga harus membuka Word dalam mode Administrator. Jika itu tidak berhasil, coba restart komputer Anda dan buka kembali kedua aplikasi tersebut.

2. Plugin Mendeley tidak muncul di menu referensi di Word

Jika plugin Mendeley tidak muncul di menu referensi di Word, pastikan bahwa Anda telah menginstal plugin Mendeley dengan benar. Anda dapat memeriksanya dengan membuka menu “File” di Word dan memilih “Opsi. Di sana, pilih “Add-Ins” dan pastikan bahwa plugin Mendeley ditampilkan dalam daftar “Active Application Add-ins. Jika tidak, klik tombol “Manage” dan aktifkan plugin Mendeley.

3. Tidak dapat menambahkan referensi dari Mendeley ke dokumen Word

Jika Anda tidak dapat menambahkan referensi dari Mendeley ke dokumen Word, pastikan bahwa Anda telah menyinkronkan data Anda di Mendeley Desktop dan Word. Anda juga dapat mencoba menambahkan referensi secara manual dengan mengklik tombol “Insert Citation” di menu referensi di Word.

Pos Terkait:  Cara Mengetahui Aplikasi yang Sudah di Uninstall

4. Referensi tidak terhubung ke dokumen Word

Jika referensi tidak terhubung ke dokumen Word, pastikan bahwa Anda telah menyinkronkan data Anda di Mendeley Desktop dan Word. Anda juga dapat mencoba menambahkan referensi secara manual dengan mengklik tombol “Insert Citation” di menu referensi di Word.

5. Plugin Mendeley sering crash atau keluar sendiri dari Word

Jika plugin Mendeley sering crash atau keluar sendiri dari Word, pastikan bahwa Anda telah menginstal versi terbaru dari plugin Mendeley. Anda juga dapat mencoba untuk memperbarui Microsoft Office Anda ke versi terbaru.

Kesimpulan

Plugin Mendeley di Word dapat sangat berguna bagi orang-orang yang sering menggunakan referensi dalam dokumen mereka. Namun, terkadang pengguna mengalami masalah ketika menggunakan plugin Mendeley di Word. Dalam artikel ini, kami telah membahas beberapa masalah umum dan cara mengatasinya. Jika Anda masih mengalami masalah, Anda dapat mencari bantuan lebih lanjut di situs web resmi Mendeley atau menghubungi dukungan pelanggan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *