Cara Membuat Komentar di HTML

Posted on

Sebelum kita membahas tentang cara membuat komentar di HTML, mari kita pahami terlebih dahulu apa itu komentar di HTML. Komentar di HTML adalah bagian dari kode HTML yang tidak akan ditampilkan pada halaman web. Komentar ini digunakan untuk memberikan keterangan atau catatan pada kode HTML agar lebih mudah dipahami dan dikelola.

Langkah-langkah Membuat Komentar di HTML

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat komentar di HTML:

1. Gunakan <!– dan –>

Untuk membuat komentar di HTML, kita perlu menggunakan <!– dan –>. Penulisan komentar di HTML dimulai dengan <!– dan diakhiri dengan –>. Contohnya:

<!– Ini adalah contoh komentar di HTML –>

2. Letakkan Komentar di Tempat yang Tepat

Penting untuk menempatkan komentar di tempat yang tepat agar dapat membantu Anda atau orang lain memahami kode HTML yang ditulis. Misalnya, jika Anda ingin memberikan keterangan pada bagian header, maka letakkan komentar di bagian header tersebut.

Pos Terkait:  6 Rekomendasi Laptop Touchscreen Murah, Mulai 5 Jutaan

3. Jangan Menuliskan Komentar yang Terlalu Panjang

Usahakan untuk tidak menuliskan komentar yang terlalu panjang. Komentar sebaiknya hanya digunakan untuk memberikan keterangan singkat agar kode HTML lebih mudah dipahami.

4. Hindari Menuliskan Komentar yang Tidak Penting

Hindari menuliskan komentar yang tidak penting atau tidak berkaitan dengan kode HTML yang ditulis. Komentar sebaiknya hanya digunakan untuk memberikan keterangan yang relevan dan berguna.

Contoh Penggunaan Komentar di HTML

Berikut ini adalah contoh penggunaan komentar di HTML:

<!DOCTYPE html>

<html>

<head>

<title>Contoh Penggunaan Komentar di HTML</title>

</head>

<body>

<!– Ini adalah bagian header –>

<header>

<h1>Contoh Penggunaan Komentar di HTML</h1>

</header>

</body>

</html>

Kesimpulan

Membuat komentar di HTML sangatlah mudah dan penting untuk membantu memahami dan mengelola kode HTML yang ditulis. Dengan menempatkan komentar di tempat yang tepat dan memberikan keterangan yang relevan, maka kode HTML yang ditulis akan lebih mudah dipahami oleh Anda atau orang lain yang membacanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *