Caramantap

Mengapa Kamu Mengambil Judul Tersebut

×

Mengapa Kamu Mengambil Judul Tersebut

Share this article

Menentukan judul untuk sebuah artikel atau karya tulis memang tidak mudah. Ada banyak pertimbangan yang harus diperhatikan agar judul tersebut menarik perhatian dan tepat sasaran. Apalagi jika artikel tersebut ditulis untuk tujuan SEO dan peringkat di mesin pencari Google. Oleh karena itu, mengapa kamu mengambil judul tersebut?

Mengenali Tujuan dan Sasaran

Saat menentukan judul, pertama-tama kamu harus mengenali tujuan dan sasaran dari artikel yang akan kamu tulis. Apakah tujuanmu untuk memberikan informasi, mempengaruhi opini, atau menjual produk atau jasa?

Setelah mengenali tujuanmu, kamu juga harus mempertimbangkan sasaran audiensmu. Siapa yang akan membaca artikelmu? Apakah mereka sudah familiar dengan topik yang kamu tulis atau masih awam?

Menggunakan Long Tail Keyword

Salah satu cara untuk meningkatkan peringkat artikelmu di mesin pencari Google adalah dengan menggunakan long tail keyword. Long tail keyword adalah frasa pencarian yang lebih spesifik dan terdiri dari beberapa kata.

Misalnya, jika kamu menulis tentang “tips diet”, kemungkinan besar persaingan untuk peringkat di mesin pencari sangat tinggi. Namun, jika kamu menggunakan long tail keyword seperti “tips diet untuk pemula yang sibuk”, persaingan akan lebih rendah dan lebih mudah untuk menempati posisi teratas di mesin pencari.

Pos Terkait:  Perbedaan Kangkung Darat dan Air

Membuat Judul Menarik dan Relevan

Selain menggunakan long tail keyword, kamu juga harus membuat judul yang menarik dan relevan dengan isi artikelmu. Judul yang menarik akan membuat pembaca tertarik untuk membaca artikelmu, sedangkan judul yang relevan akan membuat pembaca merasa bahwa artikelmu memang memberikan jawaban atau solusi untuk masalah atau kebutuhan mereka.

Contoh Judul yang Baik dan Tepat Sasaran

Berikut adalah contoh judul yang baik dan tepat sasaran:

Kesimpulan

Menentukan judul untuk artikel atau karya tulis memang tidak mudah, terutama jika ditujukan untuk tujuan SEO dan peringkat di mesin pencari Google. Namun, dengan mempertimbangkan tujuan dan sasaran, menggunakan long tail keyword, dan membuat judul yang menarik dan relevan, kamu bisa membuat artikelmu lebih mudah ditemukan dan dibaca oleh audiensmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close