Caramantap

cara isi linkaja lewat internet banking bca

×

cara isi linkaja lewat internet banking bca

Share this article

Pengenalan LinkAja

LinkAja adalah salah satu layanan dompet digital yang semakin populer di Indonesia. Dengan LinkAja, Anda bisa melakukan berbagai transaksi seperti pembayaran tagihan, transfer uang, pembelian pulsa, dan masih banyak lagi. Salah satu cara yang mudah untuk mengisi saldo LinkAja adalah melalui Internet Banking BCA. Berikut adalah langkah-langkah cara mengisi LinkAja lewat Internet Banking BCA.

Persiapan Sebelum Mengisi LinkAja

Sebelum Anda dapat mengisi saldo LinkAja melalui Internet Banking BCA, pastikan Anda sudah memiliki akun Internet Banking BCA yang aktif. Jika belum, Anda perlu mendaftar terlebih dahulu melalui kantor cabang BCA terdekat atau melalui aplikasi BCA mobile. Pastikan juga Anda sudah memiliki akun LinkAja yang terhubung dengan nomor ponsel Anda.

Pos Terkait:  Cara Transfer Saldo Tokopedia ke OVO

Cara Mengisi LinkAja Lewat Internet Banking BCA

Berikut adalah langkah-langkah cara mengisi LinkAja lewat Internet Banking BCA:

Langkah 1: Buka Situs Internet Banking BCA

Pertama, buka situs Internet Banking BCA melalui browser di perangkat Anda. Pastikan Anda menggunakan versi terbaru dari browser yang Anda gunakan untuk memastikan kompatibilitas yang optimal.

Langkah 2: Masuk ke Akun Internet Banking BCA

Setelah situs Internet Banking BCA terbuka, masukkan username dan password Anda untuk masuk ke akun Internet Banking BCA. Pastikan Anda memasukkan informasi dengan benar untuk menghindari kesalahan login.

Langkah 3: Pilih Menu Transfer

Setelah berhasil login, cari dan pilih menu “Transfer” di halaman utama Internet Banking BCA. Biasanya, menu ini dapat ditemukan di bagian atas atau samping halaman, tergantung pada tampilan yang digunakan oleh BCA.

Langkah 4: Pilih Sumber Dana

Setelah masuk ke menu Transfer, pilih sumber dana yang akan digunakan untuk mengisi saldo LinkAja. Pada menu ini, Anda akan melihat daftar rekening yang terhubung dengan akun Internet Banking BCA Anda. Pilih rekening yang ingin Anda gunakan untuk mengisi saldo LinkAja.

Langkah 5: Pilih Jenis Transfer

Setelah memilih sumber dana, pilih jenis transfer yang sesuai. Dalam hal ini, pilihlah opsi “Transfer ke Rekening Bank Lain.

Pos Terkait:  Tentara Perang Uhud Mempertahankan Keselamatan Nabi Muhammad Saw

Langkah 6: Masukkan Nomor Ponsel

Setelah memilih jenis transfer, masukkan nomor ponsel yang terhubung dengan akun LinkAja Anda. Pastikan nomor yang dimasukkan benar dan sesuai dengan nomor yang terdaftar di akun LinkAja Anda.

Langkah 7: Masukkan Jumlah Transfer

Setelah memasukkan nomor ponsel, masukkan jumlah transfer yang ingin Anda isi ke saldo LinkAja. Pastikan Anda memasukkan jumlah dengan benar untuk menghindari kesalahan.

Langkah 8: Konfirmasi Transfer

Setelah memasukkan jumlah transfer, periksa kembali semua informasi yang Anda masukkan. Pastikan semua data sudah benar sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya. Jika sudah, klik tombol “Konfirmasi” atau “Lanjut” untuk melanjutkan proses transfer.

Langkah 9: Masukkan Kode OTP

Setelah mengkonfirmasi transfer, Anda akan diminta untuk memasukkan kode OTP (One-Time Password) yang dikirimkan melalui SMS atau aplikasi keamanan BCA mobile. Masukkan kode OTP dengan benar untuk memverifikasi transfer.

Langkah 10: Selesai

Jika semua langkah di atas telah dilakukan dengan benar, proses pengisian saldo LinkAja melalui Internet Banking BCA akan selesai. Saldo Anda akan segera terisi dan siap digunakan untuk berbagai transaksi menggunakan LinkAja.

Kesimpulan

Mengisi saldo LinkAja melalui Internet Banking BCA sangat mudah dan cepat. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengisi saldo LinkAja dan menikmati berbagai fitur dan layanan yang ditawarkan oleh LinkAja. Pastikan Anda selalu memastikan kebenaran informasi yang Anda masukkan untuk menghindari kesalahan dalam proses pengisian saldo. Selamat mencoba!

Pos Terkait:  Cara Bernyanyi Gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close