Caramantap

cara bayar traveloka via atm mandiri

×

cara bayar traveloka via atm mandiri

Share this article

Pengantar

Traveloka adalah salah satu platform online yang memungkinkan pengguna untuk memesan tiket pesawat, hotel, dan tiket kereta api dengan mudah. Salah satu metode pembayaran yang tersedia adalah melalui ATM Mandiri. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara melakukan pembayaran Traveloka melalui ATM Mandiri dengan langkah-langkah yang mudah diikuti.

Langkah-langkah

1. Pastikan Anda memiliki rekening di Bank Mandiri. Jika belum, buatlah rekening terlebih dahulu di cabang terdekat.

2. Buka aplikasi Traveloka di perangkat Anda atau kunjungi situs web Traveloka melalui browser yang tersedia.

3. Pilih layanan yang ingin Anda bayar, apakah itu tiket pesawat, hotel, atau tiket kereta api. Kemudian, masukkan detail perjalanan Anda seperti tanggal keberangkatan, tujuan, dan jumlah penumpang. Klik “Cari” atau “Lanjutkan” untuk melanjutkan ke halaman pembayaran.

4. Pada halaman pembayaran, pilih opsi “ATM Mandiri” sebagai metode pembayaran yang diinginkan.

5. Setelah memilih ATM Mandiri sebagai metode pembayaran, Anda akan diberikan instruksi lebih lanjut tentang cara melakukan pembayaran melalui ATM Mandiri. Anda juga akan diberikan nomor Virtual Account yang harus Anda gunakan saat melakukan pembayaran.

Pos Terkait:  Perbedaan 1 Phase dan 2 Phase

6. Kunjungi mesin ATM Mandiri terdekat yang tersedia di tempat Anda.

7. Masukkan kartu ATM Mandiri Anda ke mesin ATM dan masukkan PIN Anda seperti biasa.

8. Setelah masuk ke menu utama, pilih menu “Transfer” atau “Pembayaran” di layar ATM.

9. Pilih opsi “Virtual Account” sebagai jenis pembayaran yang diinginkan.

10. Masukkan nomor Virtual Account yang diberikan oleh Traveloka pada langkah 5. Pastikan nomor tersebut dimasukkan dengan benar untuk menghindari kesalahan.

11. Konfirmasikan nomor Virtual Account yang Anda masukkan dan pastikan semua detail transaksi sudah benar.

12. Masukkan jumlah pembayaran sesuai dengan total tagihan yang ditampilkan di aplikasi Traveloka atau situs web.

13. Pastikan Anda memiliki dana yang cukup di rekening Anda untuk melakukan pembayaran.

14. Setelah melakukan pembayaran, mesin ATM akan mengeluarkan bukti pembayaran yang berisi informasi tentang transaksi yang telah Anda lakukan. Pastikan untuk menyimpan bukti pembayaran ini sebagai referensi.

15. Kembali ke aplikasi Traveloka atau situs web dan periksa status pembayaran Anda. Biasanya, pembayaran akan segera terverifikasi dan statusnya akan berubah menjadi “Pembayaran Berhasil” atau sesuai dengan status yang ditetapkan Traveloka.

Tips dan Perhatian

1. Pastikan nomor Virtual Account yang dimasukkan benar. Jika nomor tersebut salah, pembayaran Anda mungkin tidak akan terverifikasi.

Pos Terkait:  Cara Mendapatkan SMS dari Nomor yang Hilang

2. Jika Anda memiliki pertanyaan atau mengalami kesulitan saat melakukan pembayaran melalui ATM Mandiri, jangan ragu untuk menghubungi layanan pelanggan Traveloka atau Bank Mandiri untuk bantuan.

3. Selalu simpan bukti pembayaran sebagai referensi. Jika terjadi masalah dengan pembayaran Anda, bukti pembayaran ini dapat digunakan sebagai bukti transaksi.

4. Pastikan Anda memiliki dana yang cukup di rekening Anda sebelum melakukan pembayaran melalui ATM Mandiri.

Kesimpulan

Melakukan pembayaran Traveloka melalui ATM Mandiri sangatlah mudah dan nyaman. Dengan mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan di atas, Anda dapat dengan cepat dan aman membayar tiket pesawat, hotel, atau tiket kereta api melalui ATM Mandiri. Pastikan untuk selalu memeriksa kembali nomor Virtual Account yang Anda masukkan dan simpan bukti pembayaran sebagai referensi. Nikmati perjalanan Anda dengan tenang dan semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close