Caramantap

cara bayar fif lewat atm mandiri

×

cara bayar fif lewat atm mandiri

Share this article

Apa itu FIF?

FIF merupakan singkatan dari Federal International Finance, perusahaan pembiayaan terkemuka di Indonesia. FIF menyediakan berbagai layanan pembiayaan, termasuk kredit motor, mobil, elektronik, dan lain-lain. Bayar cicilan FIF dapat dilakukan dengan mudah melalui berbagai metode, salah satunya melalui ATM Mandiri. Artikel ini akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara bayar FIF lewat ATM Mandiri.

Kenapa Harus Bayar FIF Melalui ATM Mandiri?

Bayar cicilan FIF melalui ATM Mandiri memiliki beberapa keuntungan. Pertama, ATM Mandiri tersebar luas di seluruh Indonesia, sehingga memudahkan Anda dalam melakukan pembayaran di mana pun Anda berada. Kedua, pembayaran melalui ATM Mandiri dilakukan secara elektronik, sehingga lebih cepat dan efisien. Terakhir, Anda dapat melacak riwayat transaksi pembayaran dengan mudah melalui layanan internet banking Mandiri.

Pos Terkait:  Cara Memperlambat Gerakan Boomerang Di Instagram Agar Gerakanya Menjadi Lambat

Cara Bayar FIF Lewat ATM Mandiri

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membayar FIF lewat ATM Mandiri:

1. Siapkan Kartu ATM Mandiri Anda

Pastikan Anda memiliki kartu ATM Mandiri yang masih aktif. Jika belum memiliki, Anda dapat mengunjungi kantor cabang Mandiri terdekat untuk membuka rekening dan mendapatkan kartu ATM.

2. Temukan Mesin ATM Mandiri Terdekat

Carilah mesin ATM Mandiri terdekat di sekitar lokasi Anda. Anda dapat menggunakan aplikasi Mandiri Online atau situs web Mandiri untuk mencari lokasi mesin ATM terdekat.

3. Masukkan Kartu ATM dan Masukkan PIN

Masukkan kartu ATM Mandiri ke dalam slot yang disediakan di mesin ATM. Kemudian, masukkan PIN (Personal Identification Number) Anda dengan benar.

4. Pilih Menu “Bayar”

Pada layar mesin ATM, pilih menu “Bayar” atau “Pembayaran” untuk melanjutkan proses pembayaran.

5. Pilih “Lainnya”

Dalam menu pembayaran, cari dan pilih opsi “Lainnya” untuk melihat daftar perusahaan yang dapat dibayarkan melalui ATM Mandiri.

6. Pilih “Federal International Finance”

Pada daftar perusahaan, cari dan pilih opsi “Federal International Finance” atau “FIF” untuk memilih FIF sebagai penerima pembayaran.

7. Masukkan Nomor Kontrak atau Kode Pelanggan

Masukkan nomor kontrak atau kode pelanggan FIF Anda dengan benar. Pastikan untuk memeriksa kembali nomor yang Anda masukkan agar pembayaran dapat diterima dengan tepat.

Pos Terkait:  Cara Melihat Pin Retailer Tri: Panduan Lengkap

8. Verifikasi dan Konfirmasi Pembayaran

Pada layar konfirmasi, periksa kembali informasi pembayaran yang ditampilkan, termasuk jumlah pembayaran dan nomor kontrak atau kode pelanggan yang telah Anda masukkan. Jika semua informasi sudah benar, lanjutkan dengan memilih tombol “Konfirmasi” atau “Yes” untuk mengirimkan pembayaran.

9. Ambil Struk Pembayaran

Setelah pembayaran selesai diproses, mesin ATM akan mencetak struk pembayaran sebagai bukti pembayaran Anda. Pastikan untuk mengambil struk tersebut sebagai referensi pembayaran Anda.

10. Selesai

Anda telah berhasil melakukan pembayaran FIF melalui ATM Mandiri. Simpan struk pembayaran tersebut sebagai bukti pembayaran yang sah.

Kesimpulan

Bayar cicilan FIF lewat ATM Mandiri adalah cara yang mudah dan efisien untuk melakukan pembayaran secara elektronik. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat membayar cicilan FIF dengan cepat dan tanpa kesulitan. Pastikan untuk selalu memeriksa informasi pembayaran yang Anda masukkan agar pembayaran dapat diproses dengan tepat. Selamat membayar cicilan FIF dengan nyaman melalui ATM Mandiri!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close