Caramantap

Redmi Note 8 vs Redmi Note 7, Apasih Bedanya?

×

Redmi Note 8 vs Redmi Note 7, Apasih Bedanya?

Share this article

Jika kamu seorang penggemar Xiaomi, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan seri Redmi Note. Seri ini telah sukses menjadi salah satu produk smartphone terbaik di pasar Indonesia. Kali ini, Xiaomi kembali memperkenalkan Redmi Note 8 yang merupakan penerus dari Redmi Note 7. Lalu, apa saja perbedaan antara Redmi Note 8 dan Redmi Note 7? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Desain

Redmi Note 8 memiliki desain yang sedikit berbeda dengan pendahulunya. Redmi Note 8 dilengkapi dengan desain yang lebih elegan dan modern yang terlihat lebih premium. Sementara itu, Redmi Note 7 memiliki desain yang lebih sederhana dan klasik.

Layar

Redmi Note 8 hadir dengan layar lebih besar yakni 6,3 inci dengan resolusi Full HD+. Sedangkan Redmi Note 7 memiliki layar 6,26 inci dengan resolusi Full HD+. Kedua layar ini sama-sama dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5.

Kamera

Salah satu fitur unggulan dari Redmi Note 8 adalah kameranya yang lebih baik dari Redmi Note 7. Redmi Note 8 dilengkapi dengan empat kamera belakang yakni kamera utama 48 MP, kamera ultra wide-angle 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP. Sedangkan Redmi Note 7 hanya memiliki tiga kamera belakang yakni kamera utama 48 MP, kamera ultra wide-angle 5 MP, dan kamera depth sensor 2 MP.

Pos Terkait:  Cara Menyembunyikan Bekas Luka akibat Menyakiti Diri Sendiri

Performa

Redmi Note 8 hadir dengan prosesor Snapdragon 665 yang lebih cepat dari Redmi Note 7 yang menggunakan prosesor Snapdragon 660. Selain itu, Redmi Note 8 juga dilengkapi dengan RAM 4 GB atau 6 GB dan ROM 64 GB atau 128 GB. Sedangkan Redmi Note 7 hanya memiliki RAM 3 GB atau 4 GB dan ROM 32 GB atau 64 GB.

Baterai

Redmi Note 8 memiliki baterai yang lebih besar yakni 4000 mAh dibandingkan dengan Redmi Note 7 yang hanya memiliki baterai 4000 mAh. Namun, Redmi Note 8 masih menggunakan port micro USB untuk pengisian daya sedangkan Redmi Note 7 sudah menggunakan port USB Type-C.

Harga

Tentu saja, perbedaan yang paling mencolok adalah harga. Redmi Note 8 dijual dengan harga yang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan Redmi Note 7. Namun, dengan fitur-fitur yang lebih baik, Redmi Note 8 masih merupakan pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin memiliki smartphone dengan performa terbaik.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa Redmi Note 8 memiliki beberapa fitur yang lebih baik dari Redmi Note 7 seperti kamera, performa, dan desain. Namun, harga Redmi Note 8 sedikit lebih mahal. Jadi, jika kamu mencari smartphone dengan performa terbaik, Redmi Note 8 adalah pilihan yang tepat untuk kamu.

Pos Terkait:  Cara Mengembalikan Explore Instagram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close