Caramantap

Contoh Surat Lamaran Kerja Pabrik

×

Contoh Surat Lamaran Kerja Pabrik

Share this article

Saat ini banyak sekali perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan, termasuk pabrik. Jika Anda tertarik untuk bekerja di pabrik, maka Anda harus menyiapkan surat lamaran kerja yang baik dan menarik. Surat lamaran kerja adalah salah satu dokumen penting yang harus disertakan saat Anda melamar pekerjaan. Berikut adalah contoh surat lamaran kerja pabrik yang bisa Anda gunakan sebagai referensi.

Contoh Surat Lamaran Kerja Pabrik

Dear Bapak/Ibu HRD PT. ABC

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama : Dina Nuraini

Tempat/Tanggal Lahir : Jakarta, 12 Februari 1995

Alamat : Jl. Sudirman No. 123, Jakarta Selatan

Nomor Telepon : 081234567890

Email : [email protected]

Pendidikan Terakhir : S1 Teknik Industri, Universitas Trisakti

Dengan ini saya mengajukan permohonan untuk bergabung sebagai karyawan di PT. ABC, terutama di bagian produksi pabrik. Saya tertarik untuk bergabung di perusahaan ini karena reputasi yang baik dan berkembang pesat di bidang industri.

Pos Terkait:  Cara Menggunakan Kupon Diskon Tokopedia

Selama kuliah, saya telah mempelajari berbagai macam teknik industri, di antaranya metode produksi, manajemen kualitas, statistik industri, dan lain-lain. Saya juga memiliki pengalaman kerja di perusahaan manufaktur selama 2 tahun sebagai operator produksi. Selama bekerja, saya telah mampu meningkatkan produktivitas dan efisiensi produksi dengan mengoptimalkan penggunaan mesin dan bahan baku.

Saya yakin bahwa dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja yang saya miliki, saya bisa memberikan kontribusi yang positif bagi perusahaan ini. Saya juga siap untuk belajar dan berkembang bersama perusahaan ini.

Berikut adalah dokumen-dokumen yang saya sertakan dalam lamaran ini:

1. Daftar Riwayat Hidup

2. Fotokopi Ijazah dan Transkrip Nilai

3. Fotokopi KTP

4. Pas Foto ukuran 4×6

5. Surat Keterangan Sehat dari Dokter

6. Surat Pengalaman Kerja (jika ada)

Demikianlah surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan saya harapkan dapat dipertimbangkan dengan baik. Terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu HRD PT. ABC.

Hormat Saya,

Dina Nuraini

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Pabrik yang Baik

Membuat surat lamaran kerja pabrik yang baik dan menarik bisa menjadi tantangan tersendiri. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk membuat surat lamaran kerja yang baik:

Pos Terkait:  Profil dan Biodata EVOS Bion, Predator FFML Season V

1. Perhatikan Format dan Tampilan Surat Lamaran Kerja

Format dan tampilan surat lamaran kerja sangat penting untuk membuat surat lamaran kerja Anda terlihat rapi dan profesional. Pastikan Anda menggunakan format surat resmi yang benar, seperti alamat perusahaan, tanggal, dan salam pembuka yang tepat.

2. Gunakan Bahasa yang Jelas dan Tepat

Gunakan bahasa yang jelas dan tepat untuk menjelaskan latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja Anda. Hindari penggunaan bahasa yang informal atau terlalu teknis.

3. Sertakan Informasi yang Relevan

Sertakan informasi yang relevan dengan pekerjaan yang Anda lamar, seperti latar belakang pendidikan, pengalaman kerja, dan keahlian yang Anda miliki. Jangan lupa untuk menyebutkan alasan mengapa Anda tertarik untuk bekerja di perusahaan tersebut.

4. Jangan Menyalin Surat Lamaran Kerja Orang Lain

Jangan menyalin surat lamaran kerja orang lain, karena hal ini dapat membuat Anda terlihat tidak orisinal dan kurang kreatif. Buatlah surat lamaran kerja yang unik dan sesuai dengan kepribadian Anda sendiri.

5. Periksa Kembali Surat Lamaran Kerja Anda

Sebelum mengirimkan surat lamaran kerja, pastikan Anda telah memeriksa kembali kesalahan tata bahasa dan ejaan. Hal ini akan membuat surat lamaran kerja Anda terlihat lebih profesional dan menarik perhatian HRD perusahaan.

Pos Terkait:  Cara Melihat Postingan Instagram yang Sudah Dihapus

Kesimpulan

Demikianlah contoh surat lamaran kerja pabrik yang bisa Anda gunakan sebagai referensi. Pastikan Anda membuat surat lamaran kerja yang baik dan menarik untuk meningkatkan peluang Anda diterima bekerja di perusahaan yang Anda lamar. Ingatlah untuk selalu mengikuti tips-tips di atas agar surat lamaran kerja Anda terlihat profesional dan menarik perhatian HRD perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close