Caramantap

Cara Menghilangkan Panggilan Dialihkan 2

×

Cara Menghilangkan Panggilan Dialihkan 2

Share this article

Panggilan dialihkan 2 atau sering disebut juga dengan istilah call forwarding merupakan sebuah layanan yang disediakan oleh operator telekomunikasi untuk mengalihkan panggilan masuk ke nomor telepon yang lain. Layanan ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang sedang berada di luar kota atau negara, sehingga tidak akan kehilangan panggilan penting.

Namun, terkadang panggilan dialihkan 2 juga bisa menjadi masalah bagi beberapa pengguna. Pasalnya, beberapa pengguna merasa terganggu dengan munculnya pesan panggilan dialihkan 2 ketika ada panggilan masuk ke nomor mereka. Lalu, bagaimana cara menghilangkan panggilan dialihkan 2? Simak penjelasan berikut ini.

1. Menggunakan Kode USSD

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk menghilangkan panggilan dialihkan 2 adalah dengan menggunakan kode USSD. Kode USSD yang bisa digunakan adalah *#21#. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menekan kode USSD tersebut pada aplikasi panggilan, kemudian tekan tombol panggil.

Jika berhasil, maka akan muncul pesan “call forwarding deactivated” yang artinya layanan panggilan dialihkan 2 telah berhasil dinonaktifkan.

2. Menggunakan Menu Setting pada Smartphone

Cara kedua yang bisa dilakukan untuk menghilangkan panggilan dialihkan 2 adalah dengan menggunakan menu setting pada smartphone. Caranya cukup mudah, yaitu dengan masuk ke menu setting pada smartphone, kemudian pilih opsi panggilan atau call. Setelah itu, pilih opsi panggilan dialihkan atau call forwarding.

Pos Terkait:  Link Main Game Trap The Cat Lengkap dengan Caranya

Setelah masuk ke menu panggilan dialihkan, pilih opsi “voice call” atau “suara” kemudian pilih “disable” atau “nonaktifkan. Jika sudah selesai, keluar dari menu setting dan coba lakukan panggilan untuk memastikan bahwa layanan panggilan dialihkan 2 telah berhasil dinonaktifkan.

3. Menghubungi Customer Service Operator

Jika kedua cara di atas tidak berhasil, maka cara terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan menghubungi customer service operator telekomunikasi yang Anda gunakan. Kemungkinan besar, operator akan membantu untuk menonaktifkan layanan panggilan dialihkan 2 dengan cara yang lebih mudah dan efektif.

Untuk menghubungi customer service operator, Anda bisa menggunakan nomor telepon yang tertera pada kartu SIM atau menghubungi melalui aplikasi WhatsApp yang biasanya disediakan oleh operator.

Kesimpulan

Panggilan dialihkan 2 memang sangat bermanfaat bagi pengguna yang sering berada di luar kota atau negara. Namun, jika Anda merasa terganggu dengan adanya pesan panggilan dialihkan 2 ketika ada panggilan masuk ke nomor Anda, maka Anda bisa mengikuti cara-cara di atas untuk menghilangkan layanan panggilan dialihkan 2.

Anda bisa menggunakan kode USSD *#21# atau menu setting pada smartphone untuk menonaktifkan layanan panggilan dialihkan 2. Jika kedua cara tersebut tidak berhasil, maka Anda bisa menghubungi customer service operator untuk mendapatkan bantuan.

Pos Terkait:  Cara untuk Membuat Pesawat Kertas Sederhana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close