Caramantap

Cara Menghapus Like di FB: Panduan Lengkap

×

Cara Menghapus Like di FB: Panduan Lengkap

Share this article

Facebook merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Tidak hanya digunakan untuk berinteraksi dengan teman dan keluarga, Facebook juga sering digunakan untuk membagikan informasi dan konten menarik. Salah satu fitur yang banyak digunakan di Facebook adalah fitur like.

Namun, terkadang kita menemukan situasi dimana kita perlu menghapus like yang sudah kita berikan di Facebook. Misalnya, ketika kita secara tidak sengaja me-like postingan yang tidak pantas atau ketika kita ingin membersihkan riwayat aktivitas di Facebook. Nah, dalam artikel ini saya akan memberikan panduan lengkap tentang cara menghapus like di Facebook.

1. Menghapus Like di Postingan Teman

Langkah pertama untuk menghapus like di Facebook adalah dengan membuka postingan teman yang ingin kita hapus like-nya. Setelah itu, kita tinggal mengarahkan kursor ke tombol like yang sudah kita klik sebelumnya. Ketika kita mengarahkan kursor ke tombol like, akan muncul opsi “unlike”. Klik opsi tersebut untuk menghapus like kita.

Pos Terkait:  Cara Koneksi HP ke Infocus

Jika kita menggunakan Facebook di smartphone, prosesnya hampir sama. Kita tinggal membuka postingan teman dan menekan tombol like yang sudah kita klik sebelumnya. Setelah itu, akan muncul opsi “unlike”. Klik opsi tersebut untuk menghapus like kita.

2. Menghapus Like di Halaman Facebook

Selain di postingan teman, kita juga bisa menghapus like di halaman Facebook. Caranya pun cukup mudah. Pertama, buka halaman Facebook yang ingin kita hapus like-nya. Setelah itu, arahkan kursor ke tombol like yang sudah kita klik sebelumnya. Ketika kita mengarahkan kursor ke tombol like, akan muncul opsi “unlike”. Klik opsi tersebut untuk menghapus like kita.

Jika kita menggunakan Facebook di smartphone, kita bisa menghapus like di halaman Facebook dengan cara yang sama seperti menghapus like di postingan teman. Pertama, buka halaman Facebook yang ingin kita hapus like-nya. Setelah itu, tekan tombol like yang sudah kita klik sebelumnya. Akan muncul opsi “unlike”. Tekan opsi tersebut untuk menghapus like kita.

3. Menghapus Riwayat Aktivitas Facebook

Salah satu alasan menghapus like di Facebook adalah untuk membersihkan riwayat aktivitas. Caranya pun cukup mudah. Pertama, buka profil Facebook kita. Setelah itu, klik menu “Aktivitas Saya” yang terletak di sebelah kiri layar.

Pos Terkait:  Bagaimana Aturan Pakaian Dalam Renang yang Sesuai Aturan?

Selanjutnya, akan muncul daftar aktivitas yang kita lakukan di Facebook. Kita bisa memfilter aktivitas yang ingin kita hapus dengan memilih opsi “Likes and Reactions” di bagian atas layar. Setelah itu, pilih postingan yang ingin kita hapus like-nya. Klik ikon tiga titik di bagian kanan postingan dan pilih opsi “Remove Reaction” untuk menghapus like kita.

4. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Terkadang, kita ingin menghapus like di Facebook secara massal. Caranya pun cukup mudah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk menghapus like di Facebook adalah “Delete All Messages for Facebook”, “Social Book Post Manager” dan “Toolkit for Facebook.

Setiap aplikasi memiliki cara yang berbeda untuk menghapus like di Facebook. Namun, secara umum, kita tinggal mengunduh aplikasi tersebut di browser kita dan mengikuti petunjuk yang ada di aplikasi tersebut.

Kesimpulan

Itulah panduan lengkap tentang cara menghapus like di Facebook. Kita bisa menghapus like di postingan teman, halaman Facebook, riwayat aktivitas, atau menggunakan aplikasi pihak ketiga. Selalu ingat untuk berhati-hati saat menggunakan fitur like di Facebook dan jangan ragu untuk menghapus like yang tidak pantas.

Pos Terkait:  Game yang Bisa Dimainkan di Laptop Tanpa Download

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close