Caramantap

Cara Mengembalikan Akun IG yang Terhapus

×

Cara Mengembalikan Akun IG yang Terhapus

Share this article

Instagram, atau yang biasa disebut IG, adalah salah satu media sosial yang paling populer saat ini. Namun, terkadang kita bisa kehilangan akses ke akun IG kita karena beberapa alasan, seperti lupa password atau akun terhapus. Jika kamu mengalami masalah seperti ini, jangan khawatir! Artikel ini akan memberikan tips dan trik untuk mengembalikan akun IG yang terhapus.

1. Periksa Email dan Nomor Telepon

Langkah pertama untuk mengembalikan akun IG yang terhapus adalah dengan memastikan bahwa email dan nomor telepon yang terdaftar di akun kamu masih aktif. IG akan mengirimkan informasi tentang cara mengembalikan akun kamu melalui email atau SMS, jadi pastikan kamu dapat mengakses kedua hal tersebut.

2. Gunakan Fitur “Forgot Password”

Jika kamu lupa password akun IG kamu, kamu bisa menggunakan fitur “Forgot Password” di halaman login IG. IG akan mengirimkan tautan untuk mengatur ulang password ke email atau nomor telepon yang terdaftar di akun kamu. Ikuti instruksi yang diberikan untuk mengatur ulang password dan masuk ke akun kamu kembali.

Pos Terkait:  Spesifikasi Redmi Note 8, Pakai Kamera 48 MP Hanya Rp

3. Hubungi Layanan Pelanggan IG

Jika kamu tidak dapat mengembalikan akun IG kamu menggunakan kedua metode di atas, kamu bisa menghubungi layanan pelanggan IG melalui halaman bantuan di situs web IG. Jelaskan situasi kamu dengan jelas dan berikan informasi yang diperlukan, seperti email dan nomor telepon yang terdaftar di akun kamu. Layanan pelanggan IG akan membantu kamu untuk mengembalikan akun kamu.

4. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika semua upaya untuk mengembalikan akun IG kamu gagal, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga. Namun, kamu harus sangat berhati-hati dalam memilih aplikasi ini karena tidak semua aplikasi pihak ketiga aman dan bisa merusak akun kamu lebih lanjut. Pastikan kamu memilih aplikasi yang terpercaya dan populer.

5. Buat Akun IG Baru

Jika semua cara di atas tidak berhasil, kamu bisa membuat akun IG baru. Namun, pastikan kamu mengikuti panduan IG untuk mencegah akun baru kamu terhapus atau diblokir. Kamu juga bisa menghubungi layanan pelanggan IG untuk meminta bantuan dalam memulihkan akun baru kamu.

6. Tips untuk Mencegah Akun Terhapus

Untuk mencegah kehilangan akses ke akun IG kamu di masa depan, ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti:

Pos Terkait:  Perbedaan Beautiful dan Pretty 2

Kesimpulan

Keamanan akun IG kamu sangat penting, jadi pastikan kamu mengikuti tips dan trik di atas untuk mencegah kehilangan akses ke akun kamu. Jika kamu mengalami masalah dengan akun IG kamu, jangan panik dan ikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas untuk mengembalikan akun kamu. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close