Cara Membatalkan Pembaruan Perangkat Lunak iPhone

Posted on

Perangkat iPhone memang dikenal dengan pembaruan sistem operasi yang sering dilakukan oleh Apple. Namun, terkadang pembaruan sistem operasi ini bisa mengganggu kinerja perangkat. Jika kamu ingin membatalkan pembaruan perangkat lunak iPhone, berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

1. Cek versi sistem operasi iPhone kamu

Sebelum membatalkan pembaruan perangkat lunak iPhone, pastikan kamu tahu versi sistem operasi yang sedang berjalan di perangkat kamu. Caranya cukup mudah, buka menu Pengaturan dan pilih opsi Umum. Pada bagian Informasi, kamu akan melihat versi sistem operasi yang sedang berjalan.

2. Hapus file pembaruan yang sudah diunduh

Setelah mengetahui versi sistem operasi yang sedang berjalan, kamu bisa memeriksa apakah ada file pembaruan yang sudah diunduh. Jika ada, kamu bisa menghapus file tersebut agar pembaruan tidak terjadi. Caranya, buka menu Pengaturan dan pilih opsi Umum. Pada bagian Penyimpanan iPhone, kamu akan melihat berapa banyak ruang yang digunakan dan berapa banyak yang tersisa. Jika ada file pembaruan yang sudah diunduh, kamu bisa menghapusnya dengan memilih opsi Pembaruan Perangkat Lunak, lalu pilih file yang ingin dihapus.

Pos Terkait:  Modal Usaha Gorengan: Tips Sukses Memulai Bisnis Gorengan

3. Nonaktifkan pembaruan otomatis

Jika kamu tidak ingin pembaruan perangkat lunak terjadi secara otomatis, kamu bisa nonaktifkan opsi pembaruan otomatis. Caranya, buka menu Pengaturan dan pilih opsi iTunes & App Store. Pada bagian Unduhan, nonaktifkan opsi Pembaruan.

4. Gunakan iTunes untuk mengembalikan perangkat ke versi sebelumnya

Jika pembaruan perangkat lunak sudah terjadi dan kamu ingin mengembalikan perangkat ke versi sebelumnya, kamu bisa menggunakan iTunes. Caranya, hubungkan perangkat iPhone ke komputer, buka iTunes, dan pilih perangkat. Pada bagian Ringkasan, kamu akan melihat opsi untuk memulihkan perangkat ke versi sebelumnya.

5. Gunakan aplikasi pihak ketiga

Jika kamu merasa sulit untuk melakukan pemulihan perangkat menggunakan iTunes, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Tenorshare ReiBoot atau Dr.Fone. Aplikasi ini bisa membantu kamu mengembalikan perangkat ke versi sebelumnya dengan mudah.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membatalkan pembaruan perangkat lunak iPhone. Namun, sebaiknya kamu melakukan pembaruan sistem operasi secara teratur untuk mendapatkan fitur dan keamanan yang lebih baik. Jika kamu mengalami masalah dengan pembaruan perangkat lunak, kamu bisa mencoba cara-cara di atas untuk mengatasinya.

Pos Terkait:  Cara Download di Samehadaku Net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *