Caramantap

Cara Melihat Tag Instagram yang Disembunyikan

×

Cara Melihat Tag Instagram yang Disembunyikan

Share this article

Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling digemari oleh masyarakat saat ini. Dengan adanya fitur tag pada Instagram, pengguna dapat menandai teman atau akun lain dalam sebuah postingan. Namun, ada kalanya tag tersebut disembunyikan oleh pemilik akun. Bagaimana cara melihat tag Instagram yang disembunyikan? Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Salah satu cara untuk melihat tag Instagram yang disembunyikan adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Webstagram atau Iconosquare. Aplikasi ini dapat membantu pengguna untuk melihat tag yang disembunyikan pada postingan Instagram.

2. Cari Tahu Username Pemilik Postingan

Langkah selanjutnya adalah mencari tahu username pemilik postingan yang ingin dilihat tag-nya. Setelah mengetahui username tersebut, buka website https://www.instagram.com/username/ pada browser.

3. Cek Postingan yang Diinginkan

Setelah membuka halaman profil pemilik postingan, pilih postingan yang ingin dilihat tag-nya. Kemudian, klik kanan pada postingan tersebut dan pilih “View Page Source.

Pos Terkait:  Cara Hapus Akun Mobile Legend

4. Cari Kode Postingan

Pada halaman source code tersebut, tekan tombol “Ctrl + F” dan cari kode postingan yang terdiri dari angka-angka dan huruf. Kode tersebut biasanya terletak di bawah kata-kata “shortcode”.

5. Salin Kode Postingan

Setelah menemukan kode postingan, salin kode tersebut dan tempelkan pada browser dengan menambahkan “https://www.instagram.com/p/” di depan kode tersebut.

6. Lihat Tag yang Disembunyikan

Selanjutnya, buka halaman yang tadi telah ditempelkan kode postingan tersebut pada browser. Dalam halaman tersebut, scroll ke bawah dan cari bagian yang bertuliskan “Tagged” atau “Ditagihkan. Di bagian ini, pengguna dapat melihat tag yang disembunyikan pada postingan Instagram.

7. Menggunakan Fitur Instagram

Selain menggunakan aplikasi pihak ketiga, pengguna juga dapat melihat tag Instagram yang disembunyikan dengan menggunakan fitur Instagram sendiri. Caranya adalah dengan membuka aplikasi Instagram pada smartphone dan masuk ke halaman profil pemilik postingan.

8. Cari Postingan yang Diinginkan

Kemudian, pilih postingan yang ingin dilihat tag-nya. Pada bagian bawah postingan, pengguna akan menemukan beberapa ikon, termasuk ikon tag. Klik ikon tag tersebut untuk melihat tag yang terdapat pada postingan tersebut.

9. Cari Tag yang Disembunyikan

Setelah membuka halaman tag, pengguna dapat melihat semua tag yang terdapat pada postingan tersebut. Jika tag yang diinginkan disembunyikan, cari tag tersebut dengan scroll ke bawah dan klik “more.

Pos Terkait:  Jelaskan Perbedaan Antara Perkecambahan Epigeal dan Hipogeal

10. Lihat Tag yang Disembunyikan

Setelah mengklik “more”, pengguna dapat melihat tag yang disembunyikan pada postingan Instagram tersebut.

Demikianlah cara melihat tag Instagram yang disembunyikan. Dengan mengetahui cara ini, pengguna dapat dengan mudah melihat tag pada postingan Instagram yang disembunyikan oleh pemilik akun.

Conclusion

Pengetahuan ini sangat berguna bagi pengguna Instagram yang ingin mengetahui tag yang disembunyikan oleh pemilik akun. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, pengguna dapat dengan mudah melihat tag yang disembunyikan pada sebuah postingan Instagram. Namun, pengguna harus tetap menghargai privasi pemilik akun dan tidak menyalahgunakan informasi yang didapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close