Caramantap

Cara Bayar UTBK Lewat BSI Mobile Banking

×

Cara Bayar UTBK Lewat BSI Mobile Banking

Share this article

UTBK atau Ujian Tulis Berbasis Komputer merupakan ujian yang harus diikuti oleh siswa SMA atau sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi negeri. Salah satu tahapannya adalah melakukan pembayaran biaya ujian. Jika Anda ingin melakukan pembayaran dengan mudah dan cepat, Anda bisa menggunakan BSI Mobile Banking. Berikut adalah cara bayar UTBK lewat BSI Mobile Banking.

1. Download Aplikasi BSI Mobile Banking

Pertama, Anda harus mengunduh aplikasi BSI Mobile Banking di Play Store atau App Store. Setelah aplikasi terunduh, buka aplikasi dan masukkan nomor rekening dan PIN BSI Anda.

2. Pilih Menu Transfer

Setelah masuk ke aplikasi BSI Mobile Banking, pilih menu transfer. Kemudian pilih menu transfer antar rekening BSI.

3. Masukkan Nomor Rekening Penerima

Masukkan nomor rekening penerima yang tertera pada bukti pembayaran UTBK Anda. Pastikan nomor rekening penerima benar dan sesuai dengan yang tertera pada bukti pembayaran Anda.

Pos Terkait:  Cara Menghitung Pips di Forex

4. Masukkan Jumlah Transfer

Setelah memasukkan nomor rekening penerima, masukkan jumlah transfer sesuai dengan biaya UTBK yang harus Anda bayar. Pastikan jumlah transfer sudah sesuai dan benar.

5. Konfirmasi Transfer

Setelah semua data terisi dengan benar, konfirmasi transfer dengan menekan tombol “lanjut”. Jika sudah benar, maka transfer akan berhasil dilakukan.

6. Simpan Bukti Transfer

Setelah transfer berhasil dilakukan, simpan bukti transfer sebagai bukti pembayaran UTBK Anda. Bukti transfer ini akan digunakan saat Anda mendaftar UTBK.

Keuntungan Menggunakan BSI Mobile Banking

Menggunakan BSI Mobile Banking untuk membayar biaya UTBK memiliki beberapa keuntungan, di antaranya:

1. Mudah dan Cepat

Dengan menggunakan BSI Mobile Banking, Anda bisa melakukan pembayaran biaya UTBK dengan mudah dan cepat. Anda tidak perlu repot-repot pergi ke bank atau ATM untuk melakukan pembayaran.

2. Tidak Perlu Mengantri

Dengan menggunakan BSI Mobile Banking, Anda tidak perlu mengantri di bank atau ATM untuk melakukan pembayaran. Anda bisa melakukan pembayaran kapan saja dan di mana saja.

3. Aman dan Terpercaya

BSI Mobile Banking merupakan layanan perbankan yang aman dan terpercaya. Anda tidak perlu khawatir tentang keamanan data dan transaksi Anda.

Pos Terkait:  Diskusi Kelas: Menumbuhkan Komunikasi dan Kolaborasi dalam Belajar

4. Dapat Dilakukan di Seluruh Indonesia

Dengan menggunakan BSI Mobile Banking, Anda bisa melakukan pembayaran biaya UTBK di seluruh Indonesia. Anda tidak perlu repot-repot mencari bank atau ATM yang menyediakan layanan pembayaran biaya UTBK.

Kesimpulan

Bayar UTBK lewat BSI Mobile Banking sangat mudah dilakukan. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi BSI Mobile Banking, memasukkan nomor rekening dan PIN BSI Anda, memilih menu transfer, memasukkan nomor rekening penerima, memasukkan jumlah transfer, dan mengonfirmasi transfer. Menggunakan BSI Mobile Banking memiliki beberapa keuntungan, seperti mudah dan cepat, tidak perlu mengantri, aman dan terpercaya, dan dapat dilakukan di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close