Caramantap

3 Berita Terpopuler dan Netizen Ungkap Kejanggalan Foto

×

3 Berita Terpopuler dan Netizen Ungkap Kejanggalan Foto

Share this article

Berita terpopuler di media sosial selalu menarik perhatian netizen. Tak jarang, mereka pun menemukan kejanggalan dalam foto-foto yang disebarkan. Beberapa kasus bahkan menjadi viral karena kejanggalan tersebut. Berikut ini adalah 3 berita terpopuler yang mendapat sorotan netizen karena kejanggalan dalam foto.

1. Pernikahan Anang dan Ashanty

Pernikahan Anang dan Ashanty pada tahun 2013 menjadi salah satu pernikahan terbesar di Indonesia. Namun, foto-foto pernikahan mereka menjadi viral karena adanya kejanggalan. Netizen menemukan bahwa beberapa foto Ashanty tampak berbeda dari biasanya. Wajahnya terlihat lebih tirus dan pipi yang lebih tirus. Hal ini membuat netizen curiga bahwa Ashanty melakukan operasi plastik sebelum pernikahan.

Setelah beberapa waktu, Ashanty akhirnya mengakui bahwa dia memang melakukan operasi plastik sebelum pernikahan. Namun, dia membantah bahwa operasi plastik tersebut hanya untuk memperbaiki wajahnya yang terbakar saat kecil.

2. Foto Ikan Paus yang Terdampar

Pada tahun 2016, foto ikan paus yang terdampar di pesisir pantai Bali menjadi viral di media sosial. Namun, netizen menemukan kejanggalan dalam foto tersebut. Foto ikan paus tersebut terlihat sangat besar dan sulit dipercaya. Setelah diselidiki, ternyata foto tersebut adalah foto manipulasi atau hoax.

Pos Terkait:  Tabel Pinjaman Bank Mantap: Pilihan Terbaik untuk Kebutuhan Keuangan Anda

Foto ikan paus tersebut adalah hasil manipulasi dari foto ikan paus yang terdampar di Oregon, Amerika Serikat pada tahun 1970. Foto tersebut diubah ukurannya dan diberikan latar belakang pantai Bali agar terlihat lebih realistis.

3. Foto Menteri Susi Pudjiastuti Berburu Ikan

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, dikenal sebagai seorang yang suka berburu ikan. Dia sering membagikan foto-foto dirinya saat berburu ikan di media sosial. Namun, beberapa netizen menemukan kejanggalan dalam salah satu foto tersebut.

Pada foto tersebut, terlihat Susi Pudjiastuti sedang berada di atas kapal dengan tangan kirinya memegang seekor ikan besar. Namun, saat diperbesar, netizen menemukan bahwa ikan tersebut sebenarnya adalah ikan patin yang dibeli dari pasar ikan. Hal ini membuat netizen kecewa dan meragukan kejujuran Susi Pudjiastuti sebagai seorang menteri yang berkomitmen untuk melindungi ikan dan laut Indonesia.

Kesimpulan

Berita terpopuler di media sosial selalu menarik perhatian netizen. Namun, netizen juga harus berhati-hati dalam menyebarluaskan berita dan foto-foto yang ditemukan. Terkadang, foto-foto tersebut hanya hoaks atau hasil manipulasi yang bertujuan untuk menipu publik. Sebagai pengguna media sosial yang bijak, kita harus selalu menguji kebenaran berita dan foto-foto sebelum membagikannya ke publik.

Pos Terkait:  Link Download Microsoft Word Legal dan Aman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close