CaramantapHubungan Pribadi

Tips & Trik Paling Mudah Menyembunyikan Follower di IG

×

Tips & Trik Paling Mudah Menyembunyikan Follower di IG

Share this article

Instagram atau yang biasa disebut IG adalah platform media sosial yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Di IG, kita dapat berbagi foto dan video serta mengikuti akun-akun yang kita sukai. Namun, ada kalanya kita ingin menyembunyikan follower kita agar tidak terlihat oleh orang lain. Berikut adalah tips dan trik paling mudah untuk menyembunyikan follower di IG.

1. Mengubah Akun Menjadi Private

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk menyembunyikan follower di IG adalah dengan mengubah akun menjadi private. Dengan mengubah akun menjadi private, hanya orang-orang yang sudah mengikuti akun kita yang dapat melihat postingan dan follower kita. Untuk mengubah akun menjadi private, cukup masuk ke pengaturan akun dan aktifkan opsi “Private Account”.

2. Menghapus Follower Tertentu

Cara kedua yang dapat dilakukan adalah dengan menghapus follower tertentu. Caranya cukup mudah, cukup masuk ke profil follower yang ingin dihapus lalu pilih opsi “Remove Follower”. Namun, cara ini hanya berlaku untuk follower yang sudah kita terima sebelumnya.

Pos Terkait:  Mengenal Siapa Pemerintah Dunia di One Piece, Apa?

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara ketiga yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada beberapa aplikasi yang dapat membantu kita untuk menyembunyikan follower di IG. Namun, kita perlu berhati-hati dalam memilih aplikasi ini karena ada beberapa aplikasi yang tidak aman dan dapat membahayakan akun kita.

4. Menonaktifkan Fitur Follower

Cara keempat yang dapat dilakukan adalah dengan menonaktifkan fitur follower. Dengan menonaktifkan fitur follower, orang lain tidak dapat melihat follower kita. Namun, cara ini juga akan membuat kita tidak dapat mengikuti akun orang lain dan fitur lainnya terkait follower juga tidak dapat digunakan.

5. Menggunakan Fitur Blokir

Cara kelima yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan fitur blokir. Dengan memblokir akun tertentu, orang tersebut tidak akan dapat mengikuti akun kita dan melihat postingan kita. Namun, cara ini juga dapat menyebabkan konflik dengan orang yang kita blokir.

6. Menjadikan Follower Sebagai “Close Friends”

Cara keenam yang dapat dilakukan adalah dengan menjadikan follower sebagai “Close Friends”. Dengan menjadikan follower sebagai “Close Friends”, postingan kita hanya akan terlihat oleh orang-orang yang sudah kita pilih sebagai “Close Friends”. Namun, cara ini hanya berlaku untuk postingan kita yang diatur sebagai “Close Friends Only”.

Pos Terkait:  Cara Trading Forex yang Benar: Tips dan Trik untuk Sukses dalam Berdagang Valuta Asing

7. Tidak Mengikuti Akun Baru

Cara ketujuh yang dapat dilakukan adalah dengan tidak mengikuti akun baru. Dengan tidak mengikuti akun baru, orang lain tidak akan dapat melihat follower kita. Namun, cara ini juga akan membuat kita tidak dapat mengikuti akun-akun baru yang mungkin menarik bagi kita.

8. Menggunakan Akun Baru

Cara kedelapan yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan akun baru. Dengan menggunakan akun baru, kita dapat memulai dari awal dan hanya mengikuti orang-orang yang benar-benar kita kenal. Namun, cara ini juga akan membuat kita kehilangan follower dan postingan yang sudah kita miliki sebelumnya.

9. Menonaktifkan Akun Sementara

Cara kesembilan yang dapat dilakukan adalah dengan menonaktifkan akun sementara. Dengan menonaktifkan akun sementara, orang lain tidak akan dapat melihat follower kita. Namun, cara ini juga akan membuat kita kehilangan akses ke akun kita dan postingan yang sudah kita miliki sebelumnya.

10. Menjaga Privasi di Media Sosial

Terakhir, cara terbaik untuk menjaga privasi di media sosial adalah dengan tidak memposting hal-hal yang terlalu pribadi dan menjaga interaksi dengan orang-orang yang benar-benar kita kenal. Dengan begitu, kita tidak perlu khawatir tentang siapa yang melihat postingan kita dan follower kita.

Pos Terkait:  Kaki Pecah-Pecah? Atasi Dengan Herbal Berikut | herbal alami

Kesimpulan

Itulah beberapa tips dan trik paling mudah untuk menyembunyikan follower di IG. Namun, kita perlu ingat bahwa menjaga privasi di media sosial juga berarti menjaga interaksi yang positif dengan orang-orang di sekitar kita. Jadi, jangan sampai keinginan untuk menyembunyikan follower membuat kita kehilangan hubungan yang berarti dengan orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close