Caramantap

One Piece: Mengapa Road Poneglyph Dicari-cari? Diburu

×

One Piece: Mengapa Road Poneglyph Dicari-cari? Diburu

Share this article

One Piece adalah salah satu anime dan manga terpopuler sepanjang masa. Dalam ceritanya, ada sebuah artefak yang sangat dicari-cari oleh para bajak laut dan dunia pemerintahan, yaitu Road Poneglyph. Tapi, mengapa artefak ini begitu penting dan diburu oleh semua orang?

Apa itu Road Poneglyph?

Road Poneglyph adalah salah satu dari empat jenis Poneglyph yang ada di dunia One Piece. Poneglyph sendiri adalah batu besar yang berisi tulisan kuno dalam bahasa kuno. Hanya orang-orang tertentu yang bisa membaca tulisan di Poneglyph, seperti Nico Robin dan golongan orang Ohara.

Namun, Road Poneglyph memiliki nilai yang lebih tinggi dibandingkan dengan tiga jenis Poneglyph lainnya. Karena Road Poneglyph diperlukan untuk menemukan lokasi Raftel, pulau legendaris yang menjadi tujuan akhir para bajak laut.

Kenapa Raftel Begitu Penting?

Raftel adalah pulau legendaris yang diyakini sebagai tempat di mana harta karun terbesar di dunia tersembunyi, yaitu One Piece. One Piece sendiri adalah harta karun yang diyakini bisa membuat siapa saja menjadi Raja Bajak Laut dan menguasai seluruh dunia.

Pos Terkait:  Cara Menempelkan TV Layar Datar

Namun, untuk mencapai Raftel, dibutuhkan empat Road Poneglyph yang tersebar di berbagai tempat di dunia. Dan hanya orang-orang tertentu yang bisa membaca tulisan di Road Poneglyph tersebut.

Siapa yang Mencari Road Poneglyph?

Para bajak laut dan dunia pemerintahan sama-sama mencari Road Poneglyph. Para bajak laut ingin menemukan One Piece dan menjadi Raja Bajak Laut, sedangkan dunia pemerintahan ingin mencegah para bajak laut menemukan One Piece dan menguasai seluruh dunia.

Beberapa bajak laut yang mencari Road Poneglyph antara lain Monkey D. Luffy dan kru Topi Jerami, Kaido dan bajak lautnya, serta Big Mom dan bajak lautnya. Sementara itu, dunia pemerintahan diwakili oleh Angkatan Laut Pemerintah Dunia dan Cipher Pol.

Bagaimana Cara Mencari Road Poneglyph?

Mencari Road Poneglyph bukanlah hal yang mudah. Karena setiap Road Poneglyph tersembunyi di tempat yang sulit dijangkau dan hanya bisa dibaca oleh orang-orang tertentu. Selain itu, setiap Road Poneglyph juga memiliki teka-teki yang harus dipecahkan untuk menemukan lokasi Raftel.

Untuk mencari Road Poneglyph, para bajak laut dan dunia pemerintahan harus melakukan perjalanan ke berbagai tempat di dunia dan menghadapi berbagai macam rintangan. Mereka juga harus mencari orang-orang yang bisa membaca tulisan di Poneglyph tersebut.

Pos Terkait:  Cara Menghapus Entri Saran pada Google Chrome

Apakah Road Poneglyph Sudah Semua Ditemukan?

Saat ini, sudah ada tiga Road Poneglyph yang ditemukan oleh para bajak laut dan dunia pemerintahan. Road Poneglyph pertama ditemukan oleh Roger, sedangkan dua Road Poneglyph lainnya ditemukan oleh Big Mom dan Kaido.

Namun, satu Road Poneglyph lagi masih belum ditemukan. Road Poneglyph terakhir ini diyakini tersembunyi di Wano Kuni, sebuah negara yang dikuasai oleh Kaido dan bajak lautnya. Oleh karena itu, para bajak laut Topi Jerami dan golongan Samurai dari Wano Kuni berusaha untuk merebut Road Poneglyph tersebut dari Kaido dan membongkar rahasia di balik Poneglyph tersebut.

Apa yang Terjadi Jika Semua Road Poneglyph Sudah Ditemukan?

Jika semua Road Poneglyph sudah ditemukan, maka para bajak laut dan dunia pemerintahan akan bersaing untuk mencapai Raftel dan menemukan One Piece. Hal ini bisa memicu perang besar antara keduanya.

Namun, jika ada seseorang yang berhasil menemukan One Piece dan menjadi Raja Bajak Laut, maka akan terjadi perubahan besar di dunia One Piece. Seluruh kekuatan akan berubah dan dunia akan dipimpin oleh seseorang yang memiliki kekuatan yang lebih besar dari pada semua orang.

Pos Terkait:  Cara Skill Pes 2018 Android: Tips dan Trik untuk Menjadi Pemain Terbaik

Kesimpulan

Road Poneglyph adalah artefak yang sangat penting dan diburu oleh semua orang di dunia One Piece. Karena Road Poneglyph diperlukan untuk menemukan lokasi Raftel, pulau legendaris yang menjadi tujuan akhir para bajak laut dan dunia pemerintahan. Mencari Road Poneglyph bukanlah hal yang mudah, karena setiap Poneglyph tersembunyi di tempat yang sulit dijangkau dan hanya bisa dibaca oleh orang-orang tertentu. Namun, jika ada seseorang yang berhasil menemukan One Piece dan menjadi Raja Bajak Laut, maka akan terjadi perubahan besar di dunia One Piece. Seluruh kekuatan akan berubah dan dunia akan dipimpin oleh seseorang yang memiliki kekuatan yang lebih besar dari pada semua orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close