Caramantap

Cara Screenshot Kredivo – Tips dan Trik

×

Cara Screenshot Kredivo – Tips dan Trik

Share this article

Kredivo adalah platform pembayaran online yang sangat populer di Indonesia. Dengan Kredivo, pengguna dapat melakukan pembayaran secara online tanpa menggunakan kartu kredit. Namun, terkadang Anda mungkin ingin mengambil screenshot dari layar Kredivo untuk keperluan tertentu. Nah, dalam artikel ini, kami akan memberikan tips dan trik tentang cara screenshot Kredivo.

Cara Screenshot Kredivo di Android

Jika Anda menggunakan perangkat Android, ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk mengambil screenshot dari layar Kredivo. Berikut adalah beberapa metode yang dapat Anda coba:

1. Tekan Tombol Power dan Volume Down Secara Bersamaan

Cara yang paling mudah dan cepat untuk mengambil screenshot di Android adalah dengan menekan tombol Power dan Volume Down secara bersamaan. Tekan kedua tombol tersebut selama beberapa detik hingga layar berkedip dan suara shutter terdengar. Screenshot akan disimpan di galeri ponsel Anda.

Pos Terkait:  Nomor Pusat Pesan Indosat: Memudahkan Anda dalam Berkomunikasi

2. Gunakan Assistant Menu

Jika perangkat Anda tidak memiliki tombol fisik, Anda dapat menggunakan Assistant Menu untuk mengambil screenshot. Aktifkan Assistant Menu di pengaturan perangkat Anda. Kemudian, ketuk ikon Assistant Menu di layar, pilih opsi Screenshot, dan screenshot akan diambil.

3. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kedua metode di atas tidak berhasil, Anda dapat mengunduh aplikasi pihak ketiga seperti Screenshot Easy atau Screenshot Ultimate dari Google Play Store. Aplikasi ini dapat membantu Anda mengambil screenshot dengan mudah.

Cara Screenshot Kredivo di iOS

Jika Anda menggunakan perangkat iOS, berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk mengambil screenshot dari layar Kredivo:

1. Tekan Tombol Power dan Tombol Home Secara Bersamaan

Cara yang paling mudah untuk mengambil screenshot di iOS adalah dengan menekan tombol Power dan Tombol Home secara bersamaan. Tekan kedua tombol tersebut selama beberapa detik hingga layar berkedip dan suara shutter terdengar. Screenshot akan disimpan di galeri ponsel Anda.

2. Gunakan AssistiveTouch

Jika perangkat Anda tidak memiliki tombol fisik, Anda dapat menggunakan AssistiveTouch untuk mengambil screenshot. Aktifkan AssistiveTouch di pengaturan perangkat Anda. Kemudian, ketuk ikon AssistiveTouch di layar, pilih opsi Device, lalu pilih Screenshot, dan screenshot akan diambil.

Pos Terkait:  Cara Transfer Kontak ke HP Lain dengan Mudah dan Cepat

Kiat dan Trik untuk Screenshot Kredivo

Berikut adalah beberapa kiat dan trik untuk mengambil screenshot Kredivo:

1. Pastikan Tampilan Kredivo Sudah Tepat

Sebelum mengambil screenshot, pastikan tampilan Kredivo sudah sesuai dengan yang Anda inginkan. Pastikan semua informasi penting terlihat dengan jelas dan tidak terpotong.

2. Gunakan Warna Latar Belakang yang Kontras

Untuk memudahkan pengambilan screenshot, gunakan warna latar belakang yang kontras dengan warna teks. Dengan begitu, teks akan terlihat lebih jelas dan mudah dibaca.

3. Gunakan Aplikasi Edit Foto

Jika screenshot yang Anda ambil terlihat buram atau tidak jelas, Anda dapat menggunakan aplikasi edit foto seperti Adobe Photoshop Express atau Canva untuk memperbaikinya.

4. Gunakan Screenshot untuk Membuktikan Transaksi

Jika terjadi masalah dengan transaksi Kredivo Anda, screenshot dapat membantu Anda membuktikan bahwa transaksi tersebut benar-benar terjadi. Screenshot dapat digunakan sebagai bukti pembayaran atau bukti transaksi.

5. Simpan Screenshot di Tempat yang Mudah Ditemukan

Setelah mengambil screenshot, pastikan Anda menyimpannya di tempat yang mudah ditemukan. Anda dapat menyimpannya di galeri ponsel atau di aplikasi penyimpanan awan seperti Google Drive atau Dropbox.

Kesimpulan

Nah, itulah tadi beberapa tips dan trik tentang cara screenshot Kredivo. Meskipun terlihat mudah, mengambil screenshot dapat sangat membantu dalam berbagai situasi. Pastikan Anda mengikuti kiat dan trik yang kami berikan untuk mendapatkan screenshot yang terbaik. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda!

Pos Terkait:  TAFSIR SURAT AN-NAHL AYAT 125 DAN SURAT AL-AHZAB AYAT 2 IAI SUNAN GIRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close