Caramantap

Cara Menghilangkan Vokal Pada Lagu

×

Cara Menghilangkan Vokal Pada Lagu

Share this article

Ada banyak alasan mengapa seseorang ingin menghilangkan vokal pada lagu. Mungkin Anda ingin membuat cover lagu yang lebih personal, atau mungkin ingin membuat karaoke tanpa vokal. Tak perlu khawatir, karena di artikel ini, kami akan memberikan beberapa cara mudah untuk menghilangkan vokal pada lagu.

1. Menggunakan Software Khusus

Ada banyak software yang dapat digunakan untuk menghilangkan vokal pada lagu. Salah satu software yang paling populer adalah Audacity. Audacity adalah software open-source yang dapat diunduh secara gratis di internet. Dalam software ini, Anda dapat memilih opsi “vocal remover” atau “karaoke mode” untuk menghilangkan vokal pada lagu.

2. Menggunakan Equalizer

Cara lain untuk menghilangkan vokal pada lagu adalah menggunakan equalizer. Equalizer adalah sebuah alat yang digunakan untuk mengatur frekuensi suara dalam sebuah lagu. Dalam hal ini, Anda dapat menurunkan frekuensi vokal pada lagu sehingga vokal menjadi lebih redup dan tidak terdengar jelas.

3. Menggunakan Aplikasi Karaoke

Jika Anda ingin membuat karaoke tanpa vokal, ada banyak aplikasi karaoke yang dapat Anda gunakan. Salah satu aplikasi yang populer adalah Smule. Dalam aplikasi ini, Anda dapat memilih lagu yang ingin Anda nyanyikan dan memilih opsi “karaoke mode” untuk menghilangkan vokal pada lagu.

Pos Terkait:  Cara Download Playlist YouTube dengan Mudah

4. Membeli Versi Karaoke

Jika Anda tidak ingin repot-repot menghilangkan vokal pada lagu, Anda dapat membeli versi karaoke dari lagu tersebut. Versi karaoke biasanya sudah memiliki vokal yang dihilangkan sehingga Anda dapat langsung menyanyikan lagu tanpa khawatir dengan vokal pada lagu tersebut.

5. Membuat Cover Tanpa Vokal

Jika Anda ingin membuat cover lagu tanpa vokal, Anda dapat merekam lagu tersebut dengan cara memainkan instrumen musik yang Anda inginkan dan membiarkan vokal pada lagu asli terdengar. Setelah merekam, Anda dapat menggunakan software editing audio untuk menghilangkan vokal pada rekaman tersebut.

6. Menggunakan Plugin

Cara terakhir untuk menghilangkan vokal pada lagu adalah dengan menggunakan plugin. Plugin adalah sebuah program tambahan yang digunakan untuk meningkatkan atau mengubah fungsi dari software tertentu. Dalam hal ini, Anda dapat menggunakan plugin vocal remover untuk menghilangkan vokal pada lagu.

Kesimpulan

Terdapat beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan vokal pada lagu. Anda dapat menggunakan software khusus seperti Audacity, menggunakan equalizer, menggunakan aplikasi karaoke, membeli versi karaoke, membuat cover tanpa vokal, atau menggunakan plugin vocal remover. Pilihlah cara yang paling mudah dan nyaman untuk Anda lakukan. Selamat mencoba!

Pos Terkait:  Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close