Caramantap

Cara Menghapus Video Youtube

×

Cara Menghapus Video Youtube

Share this article

Jika Anda sering mengunggah video ke Youtube, pasti pernah mengalami keinginan untuk menghapus video tersebut. Entah karena alasan pribadi atau karena video tersebut tidak lagi relevan. Berikut adalah cara menghapus video Youtube.

1. Login ke Akun Youtube

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah login ke akun Youtube Anda. Jika belum memiliki akun, Anda harus membuat akun terlebih dahulu.

2. Pilih Video yang Ingin Dihapus

Setelah login ke akun Youtube, pilih video yang ingin dihapus. Video yang ingin dihapus dapat ditemukan di “Creator Studio”. Setelah itu, klik “Video Manager”.

3. Klik “Edit”

Setelah memilih video yang ingin dihapus, klik “Edit. Klik “Basic Info”.

4. Klik “Delete Video”

Setelah Anda masuk ke “Edit”, klik “Delete Video. Konfirmasikan penghapusan video tersebut dengan mengklik “Ok. Video akan dihapus dari akun Youtube Anda.

5. Menghapus Video dari Perangkat Seluler

Jika Anda ingin menghapus video dari perangkat seluler, caranya mirip dengan cara di atas. Login ke akun Youtube Anda di perangkat seluler, pilih video yang ingin dihapus, dan klik “Delete Video. Konfirmasikan penghapusan dengan mengklik “Ok”.

Pos Terkait:  Cara Kirim HP Lewat JNE

6. Cara Menghapus Video dari Playlist

Jika video yang ingin dihapus telah ditambahkan ke playlist, Anda juga harus menghapus video tersebut dari playlist. Caranya adalah dengan mengklik “Edit” di playlist yang ingin dihapus video tersebut. Kemudian, pilih video dan klik “Remove.

7. Video Sudah Dihapus Tapi Masih Tersedia di Google

Jika setelah menghapus video Youtube, video tersebut masih tersedia di hasil pencarian Google, hal tersebut tidak dapat dihindari. Google membutuhkan waktu untuk memperbarui indeks pencarian mereka. Jadi, Anda perlu menunggu beberapa waktu sebelum video tersebut benar-benar hilang dari hasil pencarian Google.

8. Kesimpulan

Dari artikel ini, dapat disimpulkan bahwa cara menghapus video Youtube sangat mudah dan sederhana. Anda hanya perlu login ke akun Youtube, pilih video yang ingin dihapus, dan klik “Delete Video. Jika video tersebut masih tersedia di hasil pencarian Google, Anda perlu menunggu beberapa waktu sebelum video tersebut benar-benar hilang dari hasil pencarian Google.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close