Caramantap

Cara Menautkan Twitter ke Facebook

×

Cara Menautkan Twitter ke Facebook

Share this article

Jika Anda adalah pengguna aktif Twitter dan Facebook, maka menghubungkan kedua platform media sosial ini bisa sangat berguna. Dengan menghubungkan akun Twitter Anda ke akun Facebook, Anda dapat dengan mudah membagikan tweet Anda ke teman-teman dan pengikut Facebook Anda. Di artikel ini, kami akan membahas cara menautkan Twitter ke Facebook.

Langkah 1: Masuk ke Akun Twitter Anda

Langkah pertama untuk menautkan Twitter ke Facebook adalah masuk ke akun Twitter Anda. Setelah Anda masuk, klik pada foto profil Anda di sudut kanan atas layar. Dari menu drop-down yang muncul, pilih “Settings and privacy.

Langkah 2: Temukan Opsi “Apps”

Setelah Anda masuk ke pengaturan akun Twitter Anda, gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Apps. Klik pada opsi ini untuk melihat aplikasi apa saja yang terhubung ke akun Twitter Anda.

Pos Terkait:  Cara Mengatasi Hepatitis, Hernia, Hipertensi, dan Herpes | dengan resep herbal

Langkah 3: Temukan Opsi “Facebook”

Setelah Anda masuk ke halaman aplikasi, gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Facebook. Klik pada opsi ini untuk melihat detail pengaturan untuk menghubungkan akun Twitter Anda ke akun Facebook Anda.

Langkah 4: Klik “Connect to Facebook”

Setelah Anda menemukan opsi “Facebook”, klik “Connect to Facebook”. Twitter kemudian akan meminta izin untuk mengakses akun Facebook Anda. Klik “OK” untuk memberikan izin ini.

Langkah 5: Masuk ke Akun Facebook Anda

Setelah Anda memberikan izin untuk mengakses akun Facebook Anda, Twitter akan mengarahkan Anda ke halaman masuk Facebook. Masukkan detail masuk Facebook Anda untuk masuk ke akun Facebook Anda.

Langkah 6: Beri Izin untuk Mengakses Akun Facebook Anda

Setelah Anda masuk ke akun Facebook Anda, Twitter akan meminta izin untuk mengakses akun Facebook Anda. Klik “Continue as [Nama Pengguna Facebook Anda]” untuk memberikan izin ini.

Langkah 7: Pilih Opsi Bagaimana Anda Ingin Membagikan Tweet ke Facebook

Setelah Anda memberikan izin untuk mengakses akun Facebook Anda, Twitter akan menampilkan opsi bagaimana Anda ingin membagikan tweet Anda ke Facebook. Pilih opsi yang Anda inginkan dan klik “Save Changes.

Pos Terkait:  Cara Mencari Siaran RCTI, MNCTV, dan Global TV

Langkah 8: Coba Memposting Tweet ke Facebook Anda

Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah di atas, coba posting tweet ke akun Twitter Anda. Anda akan melihat bahwa tweet tersebut juga akan muncul di akun Facebook Anda.

Langkah 9: Menghapus Koneksi Twitter-Facebook

Jika Anda ingin menghapus koneksi antara akun Twitter dan Facebook Anda, Anda dapat melakukannya dengan mudah. Kembali ke halaman “Apps” di akun Twitter Anda, temukan opsi “Facebook”, dan klik “Disconnect.

Kesimpulan

Menghubungkan akun Twitter Anda ke akun Facebook Anda adalah langkah yang mudah dan berguna untuk memperluas jangkauan konten Anda di media sosial. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menautkan kedua akun dan mulai membagikan tweet Anda ke pengikut Facebook Anda. Jika Anda ingin menghapus koneksi antara kedua akun, Anda juga dapat melakukannya dengan mudah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close