Caramantap

Cara Main Game PS1 di PC Tanpa Emulator

×

Cara Main Game PS1 di PC Tanpa Emulator

Share this article

Bagi sebagian orang, bermain game Playstation 1 (PS1) merupakan kenangan yang tak terlupakan. Namun, untuk memainkan game PS1, kita membutuhkan konsol atau emulator. Bagi yang tidak memiliki konsol PS1, menggunakan emulator bisa menjadi pilihan. Namun, kadang-kadang emulator tidak bekerja dengan baik di PC kita. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dibahas cara main game PS1 di PC tanpa emulator.

1. Menggunakan CD/DVD PS1

Cara pertama untuk memainkan game PS1 di PC adalah dengan menggunakan CD/DVD PS1. Namun, sebelumnya pastikan bahwa PC Anda memiliki CD/DVD drive. Kemudian, sambungkan CD/DVD PS1 ke PC Anda dan tunggu hingga PC Anda mengenali CD/DVD tersebut. Setelah itu, buka file explorer dan cari CD/DVD PS1. Setelah menemukannya, klik dua kali pada file game yang ingin Anda mainkan. Game akan langsung dimainkan tanpa perlu menggunakan emulator.

2. Menggunakan ISO PS1

Cara kedua adalah dengan menggunakan ISO PS1. ISO PS1 adalah file game PS1 yang sudah di-copy dari CD/DVD PS1 ke PC. Untuk menggunakan ISO PS1, Anda perlu mengunduh file ISO PS1 terlebih dahulu dari situs-situs yang menyediakan file tersebut secara gratis. Setelah itu, Anda bisa membuka file ISO PS1 tersebut menggunakan software seperti Daemon Tools atau PowerISO. Setelah file ISO PS1 terbuka, Anda bisa langsung memainkan game tersebut tanpa perlu menggunakan emulator.

Pos Terkait:  Penampakan Slip Gaji Polisi 1967, Netizen Pertanyakan

3. Menggunakan PS1 Classic

Cara ketiga adalah dengan menggunakan PS1 Classic. PS1 Classic adalah konsol PS1 yang sudah di-modifikasi agar bisa digunakan di TV atau monitor. Namun, PS1 Classic juga bisa digunakan di PC dengan bantuan software seperti BleemSync atau RetroArch. Setelah PS1 Classic terhubung dengan PC, Anda bisa langsung memainkan game PS1 tanpa perlu menggunakan emulator.

4. Menggunakan PS1 Mini

Cara terakhir adalah dengan menggunakan PS1 Mini. PS1 Mini adalah konsol PS1 yang dirilis oleh Sony pada tahun 2018. PS1 Mini sudah dilengkapi dengan beberapa game PS1 yang populer. Namun, PS1 Mini juga bisa digunakan untuk memainkan game PS1 lainnya dengan bantuan software seperti RetroArch. Setelah PS1 Mini terhubung dengan PC, Anda bisa langsung memainkan game PS1 tanpa perlu menggunakan emulator.

Nah, itulah beberapa cara untuk memainkan game PS1 di PC tanpa emulator. Setiap cara memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pilihlah cara yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kondisi PC Anda. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close