Caramantap

11 Kode Rahasia Xiaomi, Bisa Lock Jaringan 4G

×

11 Kode Rahasia Xiaomi, Bisa Lock Jaringan 4G

Share this article

Xiaomi merupakan salah satu merek smartphone yang saat ini sangat populer di Indonesia. Tidak hanya karena harganya yang terjangkau, tetapi juga karena fitur-fitur yang disediakan di dalamnya. Salah satu fitur yang sering dicari oleh pengguna Xiaomi adalah cara untuk mengunci jaringan 4G agar tidak berganti ke jaringan 3G atau 2G.

Untuk mengunci jaringan 4G di smartphone Xiaomi, ada beberapa kode rahasia yang bisa dicoba. Berikut adalah 11 kode rahasia Xiaomi yang bisa digunakan untuk mengunci jaringan 4G:

1. *#*#4636#*#*

Kode rahasia pertama yang bisa dicoba adalah *#*#4636#*#*. Kode ini akan membuka menu pengaturan telepon yang tersembunyi. Pada menu ini, pilih “Phone Information” dan kemudian pilih “Set Preferred Network Type. Pilih “LTE Only” untuk mengunci jaringan 4G.

2. *#*#3646633#*#*

Kode rahasia kedua adalah *#*#3646633#*#*. Kode ini akan membuka menu Engineering Mode. Pada menu ini, pilih “Telephony” dan kemudian pilih “Band Mode”. Pilih “LTE Only” untuk mengunci jaringan 4G.

Pos Terkait:  Cara Mengajukan Pengembalian Dana di Shopee karena Barang Kurang

3. *#*#4637#*#*

Kode rahasia ketiga adalah *#*#4637#*#*. Kode ini akan membuka menu pengaturan telepon yang tersembunyi. Pada menu ini, pilih “Phone Information” dan kemudian pilih “Set Preferred Network Type”. Pilih “LTE Only” untuk mengunci jaringan 4G.

4. *#*#2263#*#*

Kode rahasia keempat adalah *#*#2263#*#*. Kode ini akan membuka menu pengaturan jaringan. Pada menu ini, pilih “Network Mode” dan kemudian pilih “LTE Only” untuk mengunci jaringan 4G.

5. *#*#197328640#*#*

Kode rahasia kelima adalah *#*#197328640#*#*. Kode ini akan membuka menu pengaturan telepon yang tersembunyi. Pada menu ini, pilih “UMTS” dan kemudian pilih “Debug Screen”. Pilih “Phone Control” dan kemudian pilih “Band Selection”. Pilih “LTE Band” untuk mengunci jaringan 4G.

6. *#*#232331#*#*

Kode rahasia keenam adalah *#*#232331#*#*. Kode ini akan membuka menu pengaturan jaringan. Pada menu ini, pilih “Settings” dan kemudian pilih “LTE Band Selection”. Pilih “LTE Band” untuk mengunci jaringan 4G.

7. *#*#1472365#*#*

Kode rahasia ketujuh adalah *#*#1472365#*#*. Kode ini akan membuka menu pengaturan jaringan. Pada menu ini, pilih “LTE Only” dan kemudian pilih “Service Cell Info”. Pilih “LTE” untuk mengunci jaringan 4G.

8. *#*#2266#*#*

Kode rahasia kedelapan adalah *#*#2266#*#*. Kode ini akan membuka menu pengaturan jaringan. Pada menu ini, pilih “Settings” dan kemudian pilih “Network Mode”. Pilih “LTE Only” untuk mengunci jaringan 4G.

Pos Terkait:  Makalah Manajemen Konflik | Lengkap (bab I, II, III) Pendidikan Agama Islam

9. *#*#7378423#*#*

Kode rahasia kesembilan adalah *#*#7378423#*#*. Kode ini akan membuka menu pengaturan telepon yang tersembunyi. Pada menu ini, pilih “Service Menu” dan kemudian pilih “Network”. Pilih “Band Selection” dan kemudian pilih “LTE Band” untuk mengunci jaringan 4G.

10. *#*#3282#*#*

Kode rahasia kesepuluh adalah *#*#3282#*#*. Kode ini akan membuka menu pengaturan telepon yang tersembunyi. Pada menu ini, pilih “Field Test” dan kemudian pilih “UMTS Cell Environment. Pilih “Enable” dan kemudian pilih “LTE.

11. *#*#4636#*#* (Versi MIUI)

Jika kamu menggunakan smartphone Xiaomi dengan sistem operasi MIUI, maka kode rahasia yang bisa kamu gunakan untuk mengunci jaringan 4G adalah *#*#4636#*#*. Kode ini akan membuka menu pengaturan telepon yang tersembunyi. Pada menu ini, pilih “Phone Information” dan kemudian pilih “Set Preferred Network Type”. Pilih “LTE Only” untuk mengunci jaringan 4G.

Kesimpulan

Itulah 11 kode rahasia Xiaomi yang bisa kamu gunakan untuk mengunci jaringan 4G di smartphone Xiaomi. Namun, perlu diingat bahwa beberapa kode rahasia ini hanya bisa digunakan di beberapa tipe smartphone Xiaomi saja. Jadi, pastikan kamu mencoba kode rahasia yang sesuai dengan tipe smartphone Xiaomi yang kamu gunakan.

Pos Terkait:  Cara Hack CCTV Terdekat dengan Termux Android

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close