Anjing Saja Marah Ketika Nabi Muhammad ﷺ Dihina | Berikut Kisahnya

Posted on

Anjing Saja Marah Ketika Nabi Muhammad ﷺ Dihina, Bagaimana Dengan kita? Ya Kita Lebih Pantas Untuk Marah!

Disebutkan dari Jamaluddin Ibrahim bin Muhammad ath Thibi, bahwa ada seorang penguasa dari Mongol yang murtad menjadi Nasrani. Suatu hari, bersama-sama sejumlah para pembesar Nasrani dan Mongol berkumpul. Mulailah salah satu dari mereka menghina Nabi  ﷺ. Dan di ruangan itu terdapat anjing pemburu yang terikat.

Tatkala orang tersebut terus-menerus menghina Nabi  ﷺ, , tiba tiba anjing tersebut  melompat menerkamnya dan berhasil mencakar cakar wajahnya, sebelum akhirnya orang-orang yang hadir bisa menyelamatkannya dari cakaran si anjing.

Salah seorang hadirin berkata: “Ini karena hinaanmu terhadap Muhammad  ﷺ”.

Ia berkata: “Bukan. Namun anjing itu terlalu peka . Dia melihat aku berisyarat dengan tanganku ke arahnya, lantas dia mengira bahwa aku akan memukulnya”

Kemudian dia kembali menghina Nabi  ﷺ. Bahkan berpanjang kata menghina. Tiba tiba anjing tersebut kembali meloncat sampai ikatannya putus lalu menerkam dan menggigit kerongkongan pendeta tersebut hingga menariknya sampai putus. Matilah orang itu seketika. Kejadian ini menjadi sebab ada kurang lebih 40 ribu orang Mongol masuk Islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *