Minggu, 21 Oktober 2018

Cara screenshot panjang di Xiaomi 4a tanpa aplikasi tambahan

Taukah anda bagaimana creenshot panjang di hp Xiaomi ?
Nah,,,saya akan mempraktekkan cara screenshot panjang (long screenshot) kali ini memakai Xiaomi redmi 4a MIUI 9.

Kalau anda tau caranya, pasti akan berkata ooowwww,,,biasalah kalau orang baru tau pasti berekspresi sesuka hatinya. 

Ok prend,,,,seperti yang kita ketahui bahwa smart phone Android selalu berkembang pada sistem yang ada, salah satunya pada hp Xiaomi yang mengembangkan sistemnya pada cara screenshot panjang yang tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan, jadi lebih mudah dan simpel.

Meski demikian masih banyak sobat yang belum mengetahui cara screenshot dengan ukuran panjang. Yang dulunya hanya selalu  bisa memakai screenshot sesuai layar hpnya. Jadi, ketika melakukan screenshot dengan jumlah yang banyak hasilnya akan terpotong-potong.

Apalagi bagi shobat yang biasanya sering menyecreenshot pesan Whatsapp, yang biasany pesannya terpotong-potong, tidak urut dan tidak rapi, dengan adanya screenshoot panjang, pesan Whatsapp akan tersambung dan urut, rapi.

Tapi kali ini dengan memakai cara screenshot yang akan saya terangkan anda akan langsung bisa screenshot dengan bentuk panjang tanpa harus terpotong-potong, dan sesuai dengan kehendak anda semua.


Berikut cara screenshot panjang tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan 


Ok,,, silahkan perhatikan kawan...!!!!

Mudah dan simpel sekali cara yang akan saya sampaikan ini. Yang perlu anda perhatikan, sebelum anda screenshot, pastikan masih ada halaman lanjutan jika di scroll ke bawah.

Ok otw....
* Pertama, langsung saja screenshot layar hp anda dengan cara yang anda bisa.

* Kedua, sentuh/klik hasil screenshot, sebelum hasil screenshot tersebut hilang dari layar hp anda maka akan muncul seperti iniπŸ‘‡


* Ketiga, silahkan klik pilihan "gulir", jika sudah anda klik maka layar akan bergulir ke atas, itu artinya sedang memproses screenshot panjang.

* Keempat, jika anda menghendaki cukup, klik " selesai". Maka hasil akan menjadi seperti di bawah iniπŸ‘‡


Ok prend slesai sudah, karena cara screenshot yang saya sampaikan ini tanpa menggunakan aplikasi jadi sangat mudah dan simpel banget. Kalian juga bisa mengakses cara / trik yang berkaitan dengan android di alamat blog ini...!!!

Baca juga;




Demikian prend....cara screenshot panjang yang saya sampaikan semoga bermanfaat bagi kalian semua. Selamat mencoba..!!!
Suksessss.....πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺπŸ‘.


EmoticonEmoticon